Header Ads

Universitas Sumatera Selatan Menuju Mahasiswa Mandiri Bernilai Luhur Mencetak Jiwa Wiraswasta.



PALEMBANG-SUMSEL--Aula Universitas Sumatera Selatan mengawali perkuliahannya perkenalan sesama Mahasiswa dan para Dosen, pimpinan, dekan, karyawan, terhadap  412 mahasiswa baru dari lima program stadi yakni Ekonomi, Komputer, Komunikasi dan Pertanian dan Agri Bisnis mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB), Sabtu (7/9/2019), di  Jalan Letnan Murod  KM 5 Palembang.


Adapun tema yang diusung “Menyongsong Universitas Sumatera Selatan  sebagai Entrepreneur University dalam Mencetak Sumberdaya Manusia Menuju Indonesia Unggul dan Maju”.

Para mahasiswa baru ini mendapat bekal pengenalan kampus sebelum menempuh kehidupan baru dalam dunia perguruan tinggi serta para mahasiswa baru juga mendapat paparan materi dari  pemateri yang telah diundang panitia.

Sejumlah nara sumber, kesbangpol, Kodim Palembang, Koopertis/kppi dikti sumsel, manajemen USS berjalan lancar.


Dalam PKKMB tersebut, salah satun materi yang disampaikan mengenai bagaimana kehidupan kampus serta bekal kepada mahasiswa untuk lebih cinta tanah air, bela negara, memahami pancasila dan UUD 1945.
Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS),  Prof DR H Mahyudin NS, SpOG (K), menyampaikan tentang Selayang Pandang  Entrepreneur University kepada mahasiswa baru, yang sangat antusias menyimak apa yang disampaikan mantan anggota DPR RI ini. “Entrepreneur University dimana kalian dituntut setelah menyelesaikan pendidikan disini. Kalian harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Dengan bidang jurusan yang telah kalian miliki.”ujar Mahyudin memberikan motivasi kepada para mahasiswa.
Teguh salah satu mahasiswa fakultas pertanian jurusan Agribisnis, mengaku sebelumnya tidak tahu ada Universitas Sumatera Selatan. Berkat informasi dari salah satu dosen di universitas tersebut, akhirnya Teguh tertarik untuk mendaftar. “Saya sengaja mengambil jurusan agribisnis karena saya ingin mengetahui seluk beluk tentang ilmu pertanian, mulai dari cara menanam sampai pada pengembangan usaha dibidang pertanian, kerena saya rasa kedepannya memiliki prospek yang bagus.

Hadir pada acara pembukaan tersebut selain Rektor, juga ketua Yayasan ( yp4ss ) dr. Hj, Halipah Mahyuddin,SP. THT, MM,
Warek 1, Dr.Hj. Tien Yustini, SE. M.Si, warek 2. Dr. Hendra Sospin, SH. LLM, sejumlah pejabat Universitas Sumatera Selatan. ( Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.