Header Ads

Ketua Mesjid Al Ihsan H. Fahrudin Tuhid sholat Idul Adha Momentum Berkurban

 .



OKI-SUMSEL-TORANG--Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H  di mesjid Al Ihlas Prumahan Lestari.permai dan BTN Kelurahan Sukadana Kecamatan Kota Kayuagung dimulai.tapat pukul 07.00 wib. Kamis, 19/6/2023.



Dalam sambutan H.Fahrudin Tuhid selaku ketua dan pengurus mesjid mengucapkan terima kasih kepada para jemaah mesjid dalam rangka melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H secara bersama sama.dimesjid.yang.kita banggakan ini.



Syukur alhamdulilah atas semua kenikmatan yang telah kita terima dari Allah Swt diantaranga kita bisa berkurban  terkumpul 7 ekor sapi melalui arisan.



Allhamdulilah ditambah 2 kurban sapi dari klga Ir. H. Latif Solihin dan  dari  Anak H. Fahrudin Tuhid.



Masih kata Fahruddin.untuk diketahui sisa hutang pagar mesjid kita berjumlah 20 juta , saya yakin karena jemaah kita banyak orang yang mampu secara ekonomi sanggub berkurban sampai ratusan juta.


Untuk itu kami dari pengurus mesjid dalam program tahun 2024 akan  memberangkatkan jemaah mesjid yang aktif untuk pergi umroh, tutur H. Fahrudin Tuhid, kemudian terakhir dalam sambutanya  Fahrudin memberikan contoh bacasn  cara berniat untuk ber Sholat.




Ust A. Gofur SH.SQ Alhafis memaknai berkurban dan keiklasan kita dimata Allah sangat mendapat tempat yang istimewa di hadapan Allah swt.



Masih kata ust.Gofur kita semua dapat melaksanakan sholat berjemaah idul Adha di tahun 1444 H ini dan mendengarkan hotbah ini suatu kenikmatan luar biasa dari Allah swt serta beberapa kenikmatan yang lainnya,


Diketahui ust Gofor selain imam dan hotib Idul Adha juga imam tetap mesjid Al Ihsan sejak 6 bulan terakhir 


Dan berusia.sangat muda baru berkeluarga serta telah menetap dan punya rumah di.komplek Lesper Blok H. No 1.


Kabar baik darin Ust Abd Gofor sekarang termasuk dari 4 orang terbaik untk berangkat ke negara Arab Saudi Menjadi Imam Mesjidil Harom Mekah.


Dan dari 4 orang terbaik calon imam Mesjidil Harom Mekkah tersebut akan di tentukan dari negara Arab Saudi dan diambil 2 orang


Untuk itu kiranya kita doakan selaku para jemaah mesjid Al Ihsan semua mendoakan kesuksesan Ust Abd Gofor agar terpilih kontrak kerja menjadi Imam di Mesjid Mekkah untuk masa depan sosok Uts Gofur dan Keluarganya.


Sambutan Bupati Oki secara tertulis dalam Tex di sampaikan Agus Kanor. BSc bendahara mesjid juga ketua RT komplek Lesper. Memontum Idul Adha untuk berkurban dan sebagaimana  dalam perjalan hidup Nabi untuk mengorbankan salah satu putranya terbaiknya dengan berat dan penuh iklasnya.


Sholat berlangsung kurang lebih 1 jam 15 menit selesai dan para jemaah mesjid kembali ke mesjid pukul 09.00 wib untuk.menyaksikan pemotongan hewan kurban.


Ust Kosim. M.Pd di percaya pengurus mesjid untuk bertindak selaku pengeksekusi 9 sapi dan 2 ekor kambing.


Tampak Ust Kosim dengan persiapan yang matang dengan sejumlah prelatan  pusau yang disiapkan khusus dalam Tas Hitam sekitar ada 10 pisau.


Pisau pisau  penghunus hewan kurban yang siap dipakainya untuk  melakukan pentembelihan hewan kurban berwarna putih stenlis.dan tersekimut dalam sangkur kulitnya.


Ust Kosim dengan Ciri.khas  sosok Exekusi kurban peci merah tanda hewan harus patuh untuk di sembelihnya.

Kemungkinan.


Ust Kosim semua pisau peralatanya di  simpak di sudut mesjid  biasa biasa Pai dan Nuar membuat minuman untuk para jemaah mesjid.


Teryata satu pisau hanya  satu hewan kurban dan ini tampak Putra ust Kosim yang menyiapkan segala sesuatunya mungkin sebagai asisten khusus exekusi hewan kurban.


Yang tampak dangan berpengalaman anak ust kosim dengan setelan Rompi nya menyiapkan pisau untukbmomitong hewan kurban tersebut .


Setelah pisau dipakai lalu anak Kosim tersebut menyimpanya dan pengambil pusau yang baru dari dalam tas tersebut.


Tampak hadir para  senior dan tokoh masyarakat  jemaah mesjid seperti  Drs. H. Saleh Thoba,  H. Sukar.jo, S.Pd,  Drs  H. Dahlan Rozali. H. Qomarus Zaman.M.Si, H. Fahrul Rozi. M.Si, ( AGUS )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.