Header Ads

Gubernur Sumsel H. Agus Fatoni Meresmikan Dinesti Island .




OKI-TORANG-- Lahan perkebunan seluas 10 Ha yang berisikan antara lain tanam tubuh buah buahan, ada durian, kelengkeng, buah naga, selain itu juga ada pohon kayu mahoni , pohon kayu kulen, pohon kayu jadi , juga ada hewan rusa yang tampak di samping jalan yang dalan lahan seluas 10 Ha tersebut, ujar Ir. H. Ishak Mekki. MM .dalam sambutanya

Acara Soft Opening Dinesti Isaland yang  menjadi icon berupa wahana kolam renang water boom, ada juga sarana outbon , sejumlah tempat penginapan untuk acara pelatihan menampung untuk 200 orang beserta sarananya, masih kata Ishak Mekki, harapan kedepan Dinesti Island tersebut menjadi daerah wisata di Sumatera Selatan,  hari ini ada sejumlah Youtuber Yuotuber untuk mengangkat daerah wisata Dinesti Island.

Gubernur Sumsel A. Fatoni  dalam sambutanya kita mendukung Dinesti Island tersebut menjadi pilihan  tempat wisata masyarakat dan secara ekonomi meningkatkan perekonomian masyarakat akan tumbuh berkembang berkelanjtan, tentu banyak pilihan jajanan yang tersedia di tempat wisata ini, masih kata A Fatoni untuk kita menyantam makanan jangan erfasarkan mata, dimana semua makanan mau diambil semua hingga penuh isi piring dan akhirnya tidak habis masih bersisa dipiring tersebut tampak tidak.habis bersih memjadi terbuang, dan orang lain tidak kebagian, nach budaya makan tersebut  berdasarkan Mata untuk tidak di lakukan ujar Gubernur Sumsel tersebut.


Untuk wisata air Waterboom dengan beragam wahana telah hadir dan akan menjadi Destinasi baru di Kota Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.


Wahana air tersebut bernama Dinesti Island berada dilahan seluas 10 hektar di Jalan Letnan Sayuti (Arah Sepucuk) disamping Gedung Olahraga Kelurahan Kedaton.


Direktur Dinesti Island, Ones Syaputri mengatakan Soft Opening Wahana Air Dinesti Island yang digelar pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023 sudah sesuai inspektasi.


“Alhamdulillah, tamu undangan hampir semuanya hadir dan antusiasnya pengunjung di Dinesti Island, “Ucapnya, Rabu (20/12).


Dikatakan Ones, wahana air yang dimiliki Dinesti Island saat ini ada 5 macam kolam renang, yaitu Kolam Arus, Kolam Renang Anak-anak, Kolam Renang Anak-anak Sedang, Kolam Seluncur, Kolam Renang Olimpic.


Ones menjelaskan, proses pembangunan dilakukan secara bertahap yang dikerjakan selama 3 tahun.


“Pengerjaan pembangunan Dinesti Island selama 3 tahun dan ditahun 2023 ini telah selesai, dari Disain, Tehnik dan Strukturnya atas dasar dari pemikiran dari bapak Ishak Mekki”, katanya.


Lanjut dikatakannya, untuk kedepannya bukan hanya ada wahana air di Dinesti Island  namun juga akan dibangun wisata lain seperti tempat Camping, Outbound, Agro Wisata Kebun Binatang, Villa dan Restoran.


“Kita targetkan ditahun depan semuanya akan selesai dan beroperasi, tentu ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten OKI ataupun pengunjung dari luar Sumatera Selatan. “Tandasnya.


Berikut info tiket masuk di Waterboom Dinesti Island, untuk tarif normal hari biasa Rp35.000,- , dihari Sabtu Rp40.000,- dihari Minggu atau Libur Nasional Rp50.000,-


Dalam gebiar pemguntingan pita tersebut oleh Gubernur A . Fatoni pertanda Dinesti Island tersebut resmi telah dibuka .


Hadir dalam acara Spektakuler tersebut sejumlah pejabat propinsi sumsel , Bupati Oki HM. Dja'far Shodiq para tokoh masyarakat sumsrl dan Oki diantaranya Prof. H. Mahmud Hasyim rektor unsri pada masanya juga H. Amin Jalalen sekda Oki pada masanya serta seribu masyarakat hadir dan undangan berlaku tidak bisa masuk wahana peresmian tersebut di cegat di pintu masuk tang di jaga ketat petugas pintu jaga keluar masuk dipimpin bapak Kohar. SE kepala PDAM Oki pada masanya dan terima kasih pak Kohar, ujar sejumlah pejabat Oki.pada masanya. ( Feb-Ag )&

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.