Header Ads

Bupati OKI H Iskandar SE mengungkapkan, meski gubernur lelah bisa hadir untik membuka turnamen sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 di Oki.



KAYUAGUNG-OKI– Keyakinan akan terciptanya bibit pesepak bola terbaik yang mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat membuka turnamen sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 di Kabupaten OKI, Jumat (28/6/2019).

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Sepakbola Mini Taman Segitiga Emas Kayuagung tersebut, dirinya juga mengungkapkan kebanggaan terhadap dunia persepakbolaan di Bumi Bende Seguguk. Karena ia yakin, semua peserta turnamen sudah mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.


“Saya bangga dengan persepakbolaan di OKI ini, dan yakin semua sudah mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik, hingga nanti akan mampu bersaing dengan peserta terbaik dari kabupaten lainnya,” ungkapnya.



Menurut Herman Deru, tidak ada upaya lain dari olahraga sepakbola adalah prestasi pemprov yang didukung Pemkab OKI melalui turnamen yang diikuti 11 club U-20 ini. Untuk dukungan perkembangan sepakbola sendiri, ia merencanakan akan membangun Stadion Bende Seguguk di Desa Riding Pangkalan Lampam pada tahun 2020 mendatang.

“Pembangunan tersebut melalui dana coorporate social responcibility (CSR) bantuan PT Bukit Asam, karena adanya pembangunan rel kereta api dari Rambutan ke Pedu dengan dana sebesar Rp20 miliar,” terangnya.


Tidak hanya sepakbola, Herman Deru juga berharap cabang olahraga lainnya juga dapat berkembang hingga mendunia. Oleh karena itu, cabang olahraga lainnya juga harus didukung, jangan diabaikan.

“Semua cabang olahraga harus maju di Sumsel, bahkan bisa berlaga hingga tingkat dunia. Bahkan saya berharap, nanti ada pemain dari salah satu kecamatan di OKI yang menjadi atlet dunia,” harapnya.

Gubernur mencontohkan, sejumlah perhelatan olahraga MXGP yang digemari dunia kaum muda, dengan diikuti 28 negara dengan crosser handalnya. Lanjutnya, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan positif, meniru crosser dunia, menjadikan arena grasstrack sebenarnya tempat berkompetisi.

“Apalagi setelah even ini, juga digelar kejurnas motor cross diikuti seluruh crosser Indonesia yang akan memperebutkan Piala Gubernur Sumsel,” terangnya sembari meminta dukungan masyarakat OKI untuk turut menyukseskan perhelatan ini.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE mengungkapkan, meski gubernur lelah dari berbagai kabupaten, tapi tetap mau menyempatkan berkunjung ke Kabupaten OKI guna membuka turnamen sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019.

Menurut Iskandar, selama ini club sepakbola di OKI sudah berpengalaman dalam berbagai turnamen hingga tingkat nasional.

“Jadi tidak bisa diragukan lagi. Tinggal lagi bagaimana kedepan untuk terus bisa mengasah kemampuannya. Siapa yang menang nanti, silahkan temui bupati untuk memperoleh bonus bagi para juara,” tantangnya.

Ketua penyelenggara turnamen, Hendri Zainuddin mengungkapkan, keinginan gubernur dalam menjalankan instruksi presiden sebagai percepatan pembangunan sepakbola di Sumsel.

“Final turnamen U-20 ini akan digelar 20 Juli mendatang di Stadion Jakabaring. Dengan dukungan berbagai pihak, setiap tahun turnamen ini akan terus digelar,” ujarnya.

Dilanjutkannya, keseriusan pengembangan sepakbola ini, kita sedang merumuskan pola bagi akademi sepakbola di Bumi Sriwijaya ini.

“Polanya lagi dirumuskan, ditata, baik pemain PON ataupun SFC, yang paling terpenting dari kegiatan ini ada tujuan positifnya,” pungkas dia. [ Adv/agus ]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.