Header Ads

Sarimuda Jabat Dirut PT SMS Gantikan IGB Surya Negara6




PALEMBANG SUMSEL  – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menghadiri langsung  Rapat Umum Pemegang Saham dan Rapat Umum (RUPS)  Pemegang Saham Luar Biasa PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS), Jumat (20/06) sore.

RUPS tersebut membahas tentang laporan pertanggungjawaban keuangan PT SMS tahun 2018 sekaligus memberhentikan dengan hormat Direktur Utama PT SMS IGB Surya Negara yang digantikan oleh Ir. Sarimuda.

Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya menuturkan, RUPS tahunan ini menghasilkan kesepakatan menerima laporan pertanggungjawaban dari seluruh pemegang saham PT SMS dengan tidak ada catatan.  Ia berharap kedepan PT SMS dapat ikut serta dalam memajukan pembangunan ekonomi di Provinsi Sumsel dan berujung pada pendapatan asli daerah Provinsi Sumsel.

Menurut Mawardi, pergantian Direksi atau dalam hal ini Direktur Utama PT SMS dikarenakan IGB Surya Negara telah dipercayakan Gubernur Sumsel sebagai staf khusus bidang keuangan, dimana tentunya Surya Negara akan lebih fokus dalam profesinya.

“Pak Surya  diangkat Gubernur sebagai staf khusus gubernur bidang keuangan. Beliau tentu  akan sangat sibuk, dengan ini beliau bisa lebih konsentrasi. Kita berikan kepercayaan kepada pak Sarimuda dengan harapan berdasarkan pengalaman pak Sarimuda dan yaitu seorang insinyur yang selama ini berkutat di bidang teknik dan dibidang lainya tidak diragukan lagi mudah-mudahan akan membawa PT SMS  lebih maju,” ungkapnya

Diakui Mawardi, Pemprov Sumsel menaruh harapan besar agar PT SMS ini menjadi perusahaan daerah yang begitu besar dalam membantu pengembangan daerah Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api. Namun dalam perjalanannya kata Mawardi pekerjaan yang besar tidak semudah dan secepat mimpi-mimpi akan dapat terlaksana menjdi kenyataan, sudah pasti terdapat banyak hambatan dan banyak lika-likunya dikarenakan keterkaitan banyak pihak.

“PT SMS telah menunjukan kinerja luar biasa dalam pembebesan lahan, cita-cita  ini harapan Pemerintah daerah KEK TAA dapat berjalan dan memberikan kontribusi pembangunan perekonomian di Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

[ Agus ]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.