Header Ads

SMU N RUPIT GELAR MPLS PADA SISWA SISWI BARI,




MURATARA, - Guna memperkenalkan lingkungan Sekolah pada siswa-siswi baru, Sekolah Menengah Umun (SMU) Negeri Rupit di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Masa Pengenalan Linggkungan Sekolah (MPLS) serta memberikan materi dengan mengundang pihak kepolisian dengan tema pengendali kenakalan remaja. Senin (15/7)


Kepala sekolah SMU N Rupit Dra Supri hartini M.Pd melalui wakil Humas M Arif M.Pd mengatakan, kegiatan MKLS di gelar selama 3 hari di mulai hari senin (15/7) kemarin dan akan berahkir pada rabu (18/7), kegiatan di gelar dengan tujuan mengenal lingkungan sekolah pada siswa-siswi baru serta memberikan materi yang di paparkan  oleh pihak kepolisian dengan tema pengendalian kenakalan remaja.


"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan sesuai hapan, MKLS di lakukan oleh siswa-siswi kelas II dan Kelas III dan di awasi oleh para dewan guru agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,"ungkap ia


Lanjut Arif, siswa-siswi baru itu berasal dari banyak daerah, tentu proses adaptasinya membutuhkan waktu untuk saling mengenal antara yang satu dengan yang lain.


"Kegiatan MPLS dilaksanakan mengikuti juklak dan juknis berdasarkan Permendikbud Nomor 18 tahun 2016, maka dari itu kami menggandengkan pihak kepolisian untuk memberikan materi pada siswa-siswi baru tentang bagaimana cara mengendalikan kenakalan remaja."ujar ia.


Sementara Siti (16) salah satu siswi baru menuturkan, ia senang dengan kegiatan MKLS yang di lakukan pihak sekolah, dengan adanya kegiatan MKLS bisa saling mengenal.


"Banyak hal yang kami dapatkan dari kegiatan MKLS, di antaranya bisa saling menghormati antara jenior dan senior atau adik kelas dengan kakak kelas, kemudian mengenai bahayanya  kenakalan remaja."tutup ia (SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.