Header Ads

Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar Rumah Milik Siti Aya




MURATARA-- SUMSEL-- Sijago merah bereaksi satu buah (70) warga Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis (1/8). Api yang begitu cepat berkobar membuat rumah tersebut hanya menyisakan puing-puing bangunan.


Dugaan sementara asal mulah api berasal dari bara api didapur bekas pemilik rumah memasak, dari kejadian tersebut tidak ada menelan korban jiwa dan hanya saja mengalami kerugian materi kisaran ratusan jutah rupiah.


Sangkut (39) warga desa lubuk kemang selaku saksi mata mengatakan dirinya mengetahui kebakaran melihat api sudah besar dan langsung berteriak kebakaran, langsung warga berdatangan serta melakukan pemadaman secara manual. Namun dikarenakan api yang sudah besar, sehingga tidak bisa menyelamatkan rumah itu.


"Kami sudah berusaha untuk melakukan pemadaman api, akan tetapi tidak berhasil dikarenakan api sudah besar membuat rumah korban tidak terselamatkan,"ungkapnya.


Dijelaskan pemadaman api selain secara bergotong royong dan juga dibantu oleh mobil dumkar. Api bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian. "Kami memadamkan api secara manual dan juga dibantu oleh mobil dumkar,"jelasnya.


Lanjutnya saat kejadian pemilik rumah sedang berada didalam rumah, dan alhamdulilah pemilik rumah dapat terselamatkan, hanya saja harta benda tidak ada yang terselamatkan dan kejadian sekitar pukul 11.00 Wib.


"Ya saat kejadian pemilik rumah sedang berada didalam rumah dan alhamdulilah dapat diselamatkan,"imbuhnya.


Sementara itu, Kadus Kampung III Pardesi membenarkan terjadinya kebakaran, dirinya langsung kelokasi bersama warga lain untuk menolong memadamkan api. "Ya satu rumah semi permanen habis terbakar dan usaha kami sia-sia untuk menyelamatkan rumah milik Siti Aya,"katanya.


Dijelaskannya dugaan sementara asal mula api berasal dari barah api bekas pemilik rumah memasak dan kerugian ditapsirkan kisaran ratusan jutaj rupiah karena tidak satupun harta benda dapat terselamatkan.


"Asal api, diduga dari bara api didapur bekas pemilik rumah masak, kemungkinan Siti Aya lupa memadamkannya maklum sudah lanjut usia dan kerugian ditapsirkan ratusan juta rupiah serta api bisa dipadamkan satu jam kemudian,"jelasnya.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.