Header Ads

Putra Terbaik Palembang Selain Tito Karnipian Kapolri, Kini Seniornya Firly Bahuri Pimpin KPK RI,


JAKARTA– Komisi III DPR RI hari ini, Kamis (12/9/2019) telah melakukan Pemilihan Calon Pimpinan KPK Periode 2019-2023. Dan telah menetapkan 5 Pimpinan KPK, ketetapan tersebut telah melahirkan Ketua KPK Baru yang berasal dari Kepolisian Republik Indonesia.

Dari Hasil tersebut, Irjen Pol Firli Bahuri, MSi telah resmi terpilih sebagai Ketua KPK Periode 2019-2023, keputusan tersebut resmi diumumkan oleh Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin.

Aziz Syamsuddin dalam Konferensi Persnya mengungkapkan ,”Firli Bahuri, sosok yang berlatar belakang profesi polisi, dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjadi dua calon yang terpilih.

Sementara tiga nama lainnya adalah Lili Pintauli Siregar yang merupakan seorang advokat, Nawawi Pomolango yang berlatar belakang profesi hakim pengadilan tinggi, serta Nurul Ghufron yang merupakan seorang akademisi.

“Pertama Nawawi, kedua Lili, ketiga Nurul, keempat Alexander, dan kelima Firli,” kata Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (13/9/2019) dini hari.

“Setuju, “Ujar Semua Anggota Komisi III DPR.



Lima nama pimpinan KPK periode 2019-2023 ini terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh 56 anggota Komisi III DPR.

Perolehan suara masing-masing nama calon yang terpilih itu ialah sebagai berikut Firli mendapatkan 56 suara, Alexander memperoleh 53 suara, Nawawi mendapatkan 50 suara, Lili mendapatkan 44 suara, serta Nurul memperoleh 51 suara.

Diketahui Sebelumnya, Irjen Pol Firli Bahuri, MSi belum lama ini menjabat Sebagai Kapolda Sumsel menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, yang Aktif Sejak 20 Juni 2019 lalu.

Jenderal Bintang Dua Kelahiran Sumatera Selatan tepatnya di Lontar, Muara Jaya, ⁴ Ogan Komering Ulu, pada 8 November 1963.

(Riyan/agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.