Header Ads

Rapat Paripurna : Laporan Kerja Badan Anggaran APBD 2020 Disepakati



PRABUMULIH,Beritatorang.com--
DPRD Kota Prabumulih menggelar rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan Hasil Kerja Badan Anggaran (Banggaran)
Pengambilan Persetujuan Bersama Anggota DPRD Kota Prabumulih terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Prabumulih Tahun 2020.



Acara dimulai pada pukul 13.00-17.30 WIB yang diselenggarakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih, mengenai Pendapat Akhir Walikota Prabumulih dan Penandatanganan Berita Acara tentang Persetujuan Bersama. Selasa (17/09/19).



Rapat tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD, H Ahmad Palo, S.E. didampingi Wakil Ketua, H.M Daud Rotasi, S.Sos serta H Erwandi, B.Sc. Sementara dari kalangan eksekutif langsung dipimpin Walikota Prabumulih,Ir. H.Ridho Yahya M.M., Wakil Walikota Prabumulih, H.Andriansyah Fikri, SH, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.



Anggota Banggar DPRD Kota Prabumulih Hartono Hamid SH menyampaikan, dalam rapat paripurna ini diputuskan APBD tahun 2020 sebesar Rp1,028 triliun. Jumlah APBD tahun depan, dibandingkan tahun 2019 yang mencapai Rp 1,131 Triliun.

Pada kesempatan yang sama, DPRD Kota Prabumulih juga mengesahkan keputusan dewan untuk melakukan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir. H.Ridho Yahya M.M menyampaikan, Mengenai selesainya pembahasan rancangan pendapatan belanja daerah kota prabumulih tahun anggaran 2020 ini, salah satu kewajiban saya sebagai kepala daerah sebagaimana dimandatkan pada pasal 65 ayat 1 Huruf G undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa anggota dewan telah berkerja secara maksimal tanpa mengenal lelah baik siang maupun malam untuk membahas rancangan APBD tahun anggaran 2020 ini dengan masing- masing mitra kerjanya," terang Ridho .

Perkenankanlah saya atas nama Pemerintahan Kota Prabumulih menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dewan yang terhormat atas kerjasama yang baik sehingga rancangan pendapatan anggaran belanja daerah tahun 2020 pada hari ini dapat disetujui dan dituangkan dalam keputusan bersama.

"Pemerintahan kota prabumulih berharap kiranya kerjasama antara anggota dewan dan pemerintah kota prabumulih dan seluruh pembahasan rancangan anggaran APBD 2020 mulai tingkat musyawarah komisi-komisi DPRD serta badan anggaran DPRD dengan tim pemerintahan anggaran prabumulih sampai dapat keputusan hari ini terus kita tingkatkan di masa -masa yang akan datang," pungkasnya.
(ADV DPRD KOTA PRABUMULIH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.