Header Ads

Waketum Perpani Sumsel Abah Yuris, Atlit Panahan Adalah Atlit Bertalenta.



PRABUMULIH--SUMSEL--Perhelatan Akbar pejuang pejuang Olah Raga telah Resmi dibuka Gubernur Sumsel H. Herman Deru ,dalam acara bergengsi 2 tahunan Dikemas dalam acara Porprov Sumsel XII di kota Nanas Prabumulih.Sabtu 17/11/2019.

Pada Cabor Perpanahan belum lama ini melakukan upacara pembukaan di penus pertamina prabumulih.

Ketum Perpani Sumsel melalui wakilnya Kh. Abah Yuris , SH. di Prabumulih.

Abah berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan prestasi,

 mengingat peserta Cabor Panahan Porprov XII Sumsel cukup  banyak.
yang terdiri dari beberapa kabupaten/kota se Sumatera Selatan .

Merupakan pemanah profesional yang ada di  Sumatera Selatan dan daerah-daerah lainnya.

Selain berkompetisi di lapangan Panahan ini, Porprov XII Sumsel di Prabumulih cabor Perpani juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antara sesama Kabupaten/kota,

 Sejarah telah membuktikan bahwa Perpani selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik, dengan pemain-pemain yang terampil dan bertalenta tinggi

. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pencinta Panahan.


Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.


MEMANAH, adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dari hadits tersebut, terlihat dengan jelas bahwa memanah memiliki kaitan yang sangat erat dengan peradaban Islam.
”Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah
” (HR Bukhari, Muslim).
Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”(HR Muslim)

Memanah ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, baik itu fisik maupun mental. Berikut sepuluh manfaat melakukan olahraga panahan sebagaimana :

1. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata, serta keseimbangan.
2. Meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari.
3. Membangun kekuatan tubuh.
4. Meningkatkan kesabaran.
5. Meningkatkan fokus.
6. Membangun kepercayaan diri.
7. Merupakan olahraga sosial.
8. Merupakan bentuk latihan kebugaran.
9. Merelaksasi tubuh.
10. Merupakan olahraga yang dapat dimainkan semua orang.



Masih  kata Waketum Abah Yaris kepada seluruh peserta Atlet diingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menujl e Selatan yang adil, makmur damai dan sejahtera selamat bertanding.



Dan Kepada panitia  pelaksana Porprov XII Sumsel  Prabumulih cabor Perpani, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian besar  para panitia penyelenggara olahraga Panahan, yang secara konsisten melaksanakan kejuaraan Panahan Sumsel  di Bumi Kota Prabumulih.

Semoga segala kegiatan yang kita laksanakan mulai awal hingga akhir kegiatan selalu mendapatkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Allah, SWT.

Selamat bertanding yang mendapatkan mendali nantinya tingkatkan prestasi dan untuk yang belum mendapat juara jangan kecewa masih abnyak iven iven lainya,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, dan dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanir rahiim ” Kejuaraan Porprov XII Sumsel Prabumulih cabor Perpani  dengan ini secara resmi saya nyatakan DIBUKA.

kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.
Selamat   bertanding saya ucapkan Terima kasih, tutur Waketum Perpani Abah Yuris.

( Agussalim )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.