Header Ads

Masyarakat Menjadi.mata Pihak Keamanan Dalam Atasi Peredaran Senpira


OKI--SUMSEL-- Forum Kajian  Ilmiah Datarif Madani Sumsel menggelar Diskusi Publik, di rumah makan Abba Dolla Kayuagung diikuti 100 orang tokoh masyarakat, agama.pemuda,mahasiswa, selasa 25/2/2020.


Ketua pelaksana dan ketua Forum kajian ilmiah syarif Madania sumsel
H. Donny meilano. S.Hi. M.Sy. saat di wawancara media ini mengatakan harapan dari acara ini bahwa peredaran senjata rakitan yang sangat membahayakan masyarakat di kabupaten Oki dapat di minimalisir atau dihilangkan, akunya.

Materi dari Dandim Letkol Czi. Zamroni.S.Sos. kejahatan penggunaan senpira di Oki, karena diantaranya kesenjangan kehidupan luasnya.wiliyah dan ada daerah tertentu.saja.yang membuat senpira ini dan mereka membuat sulit di cari mereka membuatnya di hutan karens sudah tahu kerjaan membuat senpira bertentangan dengan UU keamanan .

Kapolres Oki , Akbp. Alamsyah yang baru bertugas 2 hari memberikan apresiasi atas acara tersebut karena apa saya di kabari di oki banyak begal dan beredarnya senpira, ternyata benar terjawab di acara ini. Kedepan Oki kita buat lebih maju terutama peredaran narkoba dan senpira , nanti setelah serah terima kapolres Oki langsung kita tindak lanjut secara sistem matis, kepada mahasiswa mau.membuat penelitian mari bersama saya ke lapangan, tuturnya.

Kajian dari Akademisi Uniski dan direktur rumah madani Oki ust. Tsabit , dalam materinya menekankan dalam mencegah peredaran Senpira, mari.kita menjadi.mata pihak keamanan dan kultur budaya masyarakat yang merasa hebat dengan memiliki senpira, kalau di palembang terkenal dengan senjata di pinggang.akunya.

( Agus )


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.