Header Ads

Resmikan Rumah Dakwah untuk Umat



OKI---Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE meresmikan rumah dakwah Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tidak hanya bagi warga Muhammadiyah rumah dakwah ini menurut Iskandar merupakan rumah dakwah bagi seluruh umat.

"Gedung ini adalah rumah bagi semua, bagi umat beragama, berbangsa dan bernegara, agar nantinya kita punya generasi yang dapat diandalkan" papar Bupati Iskandar saat melakukan peresminaan Rumah Dakwah Muhammadiyah di Kayuagung, Selasa, (3/3/20).

Iskandar mengungkap kehadiran organisasi keumatan seperti Muhammadiyah dan NU telah membantu pemerintah dalam pembangunan manusia, moral dan agama.

“Di Ogan Komering Ilir ini semua elemen ada, semua saling menguatkan dan membantu pemerintah dalam membangun umat” tambah Iskandar.

Iskandar juga berterimakasih atas kiprah ormas Islam yang ada di OKI dalam mensyiarkan agama dan menjaga keutuhan NKRI.

“Alhamdulilah meski OKI ini beragam namun berkat persatuan dan persaudaraan kita semua bersatu merawat kebhinekaan kita” tambah dia.
Iskandar juga berharap agar pembangunan Gedung Dakwah ini, ke depannya mempunyai peran yg penting dan  berarti untuk umat, khususnya mempersiapkan generasi  penerus yang religius dan  siap melanjutkan estafat dakwah di Kabupaten OKI.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah OKI, Abdul Hamid Usman mengatakan, gedung dakwah ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan keislaman seperti tahfidzul  qur'an, pendidikan Al qur’an maupun pelatihan da’i.

“Jadi ini rumah bagi kita semua bukan untuk Muhammadiyah saja, silahkan dimanfaatkan” kata Hamid.

Hamid juga berterimakasih atas dukungan penuh Pemkab OKI hingga dapat didirikannya rumah dakwah ini.

“Tentu dukungan dan terimakasih kami kepada Bapak Bupati atas bantuannya dalam mendirikan rumah dakwah ini” tutupnya.
( Agussalim )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.