Header Ads

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Warga Diminta Patuhi Himbauan Pemerintah



OKI---Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tak henti mengingatkan masyarakat agar benar-benar menaati imbauan pemerintah. Apalagi dengan kian bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten OKI.

"Semua daerah berpeluang terpapar Covid-19 untuk itu penting bagi masyarakat untuk displin mematuhi himbauan pemerintah, memakai masker, rutin cuci tangan dan hindari kerumunan" Ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan pada konfrensi pers virtual, Minggu, (9/5) malam.
.
Iwan menambahkan pada hari ini penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang. Dengan demikian total pasien positif di OKI sudah mencapai 12 orang.
.
"Pasien terkonfirmasi positif hari ini pasien 235 (sumsel) dengan inisial M umur 61 Tahun asal Kecamatan Lempuing" Ujar Iwan.
.
Dengan penambahan ini tambah Iwan perlu adanya kesadaran diri  masyarakat untuk menghindari kerumunan dan melaksanakan fisical  distancing.
.
Untuk penanggulangan Pihak nya jelas Iwan telah melakukan pelacakan (kontak trancing) kepada seluruh pasien positif asal OKI.
.
"Mulai dari kasus pertama kami Total kami sudah melakukan kontak tracking kepada sebanyak 183 orang kontak erat baik melalui rapid maupun uji swab" jelas Iwan.
.
Sementara Kepala Dinas Kominfo OKI, Alexander Bustomi menambahkan Gugus Tugas telah melakukan langkah-langkah optimal untuk menggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI.
.
"Semua bekerja maksimal sedari dini. Tentu upaya itu perlu mendapat dukungan masyarakat" Ujar Alek
.
Alex juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bersikap berlebihan dan antipati kepada pasien maupun keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19.
.
"Melihat beberapa kejadian belakangan ini, agar jangan mendeskreditkan pasien positif maupun keluarganya. Justru mereka perlu mendapat dukungan" jelas Alex.
.
Alex meminta masyarakat agar mampu memberi dorongan moral kepada pasien positif. Gugas tugas menurut dia akan melaksanakan protap protokol kesehatan.
.
"Jangan anggap aib dan jangan panik berlebihan kepada warga kita yang positif Covid-19. Gugas Tugas akan terapkan protokol kesehatan" ucapnya.
.
Sebagai upaya melayani Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambah Alex pemerintah Kabupaten OKI telah menyiapkan Gedung Diklat Teluk Gelam sebagai ODP Center.
.
"Hingga hari ini sebanyak 26 orang dilayani di ODP center" tutupnya.
( Agussalim )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.