Header Ads

Pemkab OKI Sudah Distribusikan Bansos ke 29.833 KK Sejak 8-11 Mei


OKI---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona.
Tercatat pada 8 hingga 11 Mei 2020. Pemkab OKI sudah menyalurkan bansos kepada 29.833 KK atau mencapai 50 persen dari sebanyak 67.394 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bansos Pemkab OKI pada tahap pertama ini.
Bantuan tersebut disalurkan ke Sembilan kecamatan antara lain Kecamatan Jejawi, Sirah Pulau Padang, Air Sugihan, Pampangan, Pedamaran Timur, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Mesuji Raya, Kayuagung dan Kecamatan Mesuji.
“Pemkab OKI berupaya maksimal agar distribusi bantuan sosial dapat dilaksanakan sesuai jadwal," Ungkap kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, H. Reswandi pada Senin, (11/5).
Pihaknya akan terus mengebut penyaluran bantuan hingga ke 18 Kecamatan di Kabupaten OKI
"Total paket yang sudah didistribusikan sebanyak 29.833 paket. Kita lakukan bertahap hingga ke 18 Kecamatan" kata Reswandi
Reswandi menyebut bansos yang berasal dari dana refocusing APBD OKI ini menyasar sebanyak 67.394 KK. Ada perubahan data penerima menurut dia karena disinkronasi dengan data penerima BLT Dana Desa dan Bansos lainnya.
“Kita lakukan sinkronasi dengan data BLT-DD dan Bansos lainnya agar tidak tumpang tindih” tandas dia.
Untuk memastikan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 benar-benar menerima bantuan sembako, Pemkab OKI membuka data penerima bantuan sosial. Bupati OKI, H. Iskandar, SE juga memerintahkan kepada para Camat dan Kepala Desa mengumumkan data penerima alokasi bantuan sosial.
“Nama-nama penerima bantuan sosial dibuka dimuka umum, nama-nama itu di tempel di ruang publik. Sembako diberikan berdasar nama yang ada dipengumuman tersebut” tambah dia. ( Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.