Header Ads

Pikul Sendiri Karung Beras, Kapolres OKI Salurkan Bansos ke Warga yang Tinggal di Pinggir Jalan Tol





KAYUAGUNG-OKI, – Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, M.Si didampingi Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Binmas menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang tinggal di pinggir jalan tol Kayuagung – Palembang, Senin (15/6/2020).

Dalam kegiatan ini, dengan cara memikul sendiri, Kapolres pun membagikan sembako berupa beras sebanyak 30 karung yang beratnya masing-masing 5 kilogram, dan juga masker kepada warga yang tinggal di lokasi tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Ini rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, dan di beberapa tempat sudah disalurkan bansos, seperti kemarin bersama Bapak Kapolda, di Kampung 1 Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji,” jelas Kapolres.

“Saat ini memang sengaja saya membagikan bantuan sosial berupa beras kepada warga yang tinggal di sepanjang jalan tol. Karena aksesnya sangat sulit untuk mereka menuju tempat-tempat seperti pasar maupun sebagainya, dan bisa dilihat sendiri posisi tempat tinggalnya, ada yang di atas rawa,” tambah dia.

“Seperti yang tadi beberapa telah diberikan sembako, memang situasi kondisinya sangat sulit. Dimana, untuk datang ke daratan saja harus memakai sampan (perahu kecil -red). Makanya, menjadi kepedulian kami untuk memberikan sedikit tali asih kepada warga yang tinggal disekitar sepanjang tol ini,” tandas Kapolres.

Disamping memberikan bantuan, kami juga mengimbau mereka jangan sampai sembarangan menyeberang jalan tol. Lanjut Kapolres, karena ini jalan bebas hambatan, dikhawatirkan apabila tetap menyeberang atau bermain-main di jalan tol, maka bisa menyebabkan kecelakaan.

“Mengingat tak lama lagi memasuki musim kemarau panjang, tetapi mudah-mudahan tidak, namun untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi seperti tahun-tahun lalu, kami juga mengimbau warga yang tinggal di sekitar tol, khususnya yang ada lahan gambut, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat mengganggu orang banyak,” pungkas Kapolres. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.