Header Ads

Dandim 0402/OKI, ajak Insan Pers bersama LSM bersama jalin Kebersamaan dan sukseskan TMMD ke-115.





TORANG NEWS -- OKI-- Dalam rangka Menyambut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran (TA) 2022 Kodim/0402 menggelar   silahturahmi kepada semua insan Pers dan LSM yang berada di wilayah Kabupaten OKI, Selasa (13/09/2022).


Acara berlangsung di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI yang dihadiri oleh Kepala Dispora Kabupaten OKI Refly, Dodi Ariestanto perwakilan diskominfo OKI, para Insan Pers dan rekan LSM se-Kabupaten OKI.


TMMD merupakan tugas pokok TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam kondisi dan situasi yang memerlukan sarana, alat, dan kemampuan prajurit. Sesuai dengan judul “Rajut Kebersamaan Antara Dandim 0402/OKI Bersama Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten OKI TA 2022.”


Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI Letnan Kolonel Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M, M.I.Pol, mengatakan, melalui TMMD ke 115 ini, di harapkan kita bisa mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta mempercepat pembangunan daerah.


Selain itu Program TMMD juga membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata, untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta komitmen untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan mempertahankan semangat kekeluargaan dan gotong-royong, serta partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan seperti diantaranya sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dalam program tersebut yaitu kita akan membuka lahan jagung 600 H, di desa sungai tepuk 400 H, 2 H di desa Pagar Dewa, yang bekerjasama dengan PT Wilmar dan Tania selatan. 


Adapun output atau wujud pelaksanaan TMMD ini yaitu baik fisik dan non fisik, dan untuk fisik terwujudnya pembangunan jalan, rehab mushola, bedah rumah, sarana olah raga dan lain sebagainya. Diharapkan melalui program TMMD  tercapainya sinergitas antara TNI, pemerintah daerah dan warga masyarakat di lokasi sasaran, kemudian untuk sasaran non fisik, terselenggaranya penyuluhan di bidang kesadaran bela negara, kesejahteraan masyarakat, serta bidang lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Oleh karena itu dalam program TMMD kami berharap peran serta dan partisipasi aktif masyarakat dan rekan2 Pers dan Lsm untuk bersinergitas dengan TNI mewujudkan program TMMD di Kabupaten OKI Tahun 2022.


Di akhir sambutannya, Dandim OKI Mengecam Keras, jika ada yang beropini TNI TNI seperti gerombolan lebih parah dari pada banser, tidak pancasila. " Saya Sebagai Prajurit TNI, Kami Berjuang untuk membela bangsa dan negara Indonesia", orang-orang yang seperti inilah Yang akan memecah Belah pesatuan dan kesatuan Indonesia", Tegasnya.(agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.