Header Ads

Ucok Hidayat Kembali Pimpin PSSI Sumsel

 




OKI-SUMSEL--Ucok Hidayat terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel yang berlangsung di Hotel Emilia, Sabtu (5/11).


Tugas berat menanti Ucok ke depan untuk memaksimalkan dan memastikan kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Sebab seperti diketahui, Sumsel didapuk sebagai salah satu tuan rumah.


BACAAN LAINNYA

Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel Gelar Kongres Biasa

“Terima kasih atas kepercayaan insan sepakbola Sumsel. Ke depan kami mengajak kita semua bahu-membahu1qqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqa menciptakan persepakbolaan Sumsel yang semakin disegani, khususnya terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kami mengajak semua untuk ikut menyukseskannya,” kata Ucok dalam sambutannya.


Dalam periode pertama kepemimpinannya di PSSI Sumsel, Ucok dan jajaran diketahui telah berupaya maksimal untuk meningkatkan citra sepakbola Sumsel. Meski dua tahun dihantam pandemi, kompetisi lokal tetap bergulir untuk menjaring bibit muda.


Penyelenggaraan kompetisi di berbagai tingkatan sesuai dengan agenda PSSI itupun semakin maju seiring waktu, sehingga ke depan apabila semua pihak terlibat, Ucok yakin sepakbola Sumsel akan kembali ke masa jayanya.


“Dari segi historis sepakbola Sumsel punya sejarah, meskipun belum terlalu panjang seperti daerah lain. Namun bibit pesepakbola Sumsel cukup diakui di Indonesia. Belum lagi terkait penyelenggaraan even, sehingga kami berharap dukungan semua masyarakat,” tambahnya.


Untuk diketahui, dalam kongres ini juga telah dipilih dan disahkan empat orang Executive Committee (Exco), yakni Ahmad Toyibir, Indrayadi SE, Mathys Rugrebert dan Islah Taufik.


Keempatnya merupakan wajah baru yang menduduki Anggota Exco PSSI Sumsel. Ahmad Toyibir menjadi sosok yang menyita perhatian lantaran berhasil mengumpulkan suara terbanyak yakni 27 dari 29 suara sah.


Plt Kadisbun Musi Banyuasin itu saat ini masih menjabat sebagai Presiden Persimuba. “Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, ke depan kami siap mendukung program Asprov PSSI Sumsel untuk memajukan sepakbola di Sumatera Selatan,” pungkasnya.(Ril/Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.