Header Ads

80 Paket Sembako Denilai Rp 250 Di Bagikan Pengus Mesjid Al Ihsan Sukadana.

 





KAYUAGUNG - TORANG NEWS - Peng huurus mesjid Al Ihsan komplek BTN dan Lestari Permai jelang Puasa membagikan paket sembako senilai Rp 250 ribu. Sebanyak 80 paket  Selasa 21/3/2023.


Pengurus Memgumpulkan uang selama 2 minggu dari sumbangan jemaah mesjid Al Ihsan terkumpul sejumlah Rp 20 juta di belikan Sembako untuk para pakir muskin dan yatim piatu .


Pembagian telah dilaksanakan selasa 21/3/2023 bakda Azar di halaman mesjid al ihsan..


Menurut ketua Rt 3 lingkungan III kelurahan sukadana Agus Kanor yang dipercaya sebagai bendaha mesjid 


Sembako penyerahannya di sampaikan langsung H. Qomarus Zaman..S.Pd. M.Si. kepada pakir.miskin para janda miskin dan para yatim piatu di utamakan sekutar mesjid al ihsan.yang di saksikan para pengurus lainnya.


Menurut ketua mesjid H. Fahruddin Tuhid.melalui Isdamri Hasan Sekretarus mesjud. Kegiatan.ini.kita.laksanakan setiap tahun menjelang titir.puasa guna.meringankan beban.para.pakir.miskin dan anak yatim piatu dalam bulan puasa .


Sumbangan di mintakan kepada.para jemaah mesjid kurang lebih dilaksanakan terkumpul Rp 20.juta dan dapat di belikan 80.paket sembako.yang senilai Rp 250 ribu.


Kemudian Isdamri.mengatakan puasa tahun ini kita lakukan 23 rekaat...yang.mana.tahun.tahun lalu hanya 11 rekaat.


Imam tetap mesjid Al ihsan Ust . Gofur. SH.SQ alhafis yang juga guru tetap.pesantren Sabillilah Kedaton pimpinan Ust.H. Saadullah Alhafis.


Sholat terawih.kita 23 rekaat kalau.ada yg belum.mampu hanya 11 rekaat boleh saja.mundur je belakang dan yang siap 23 rekaat tetap

Pada sab.nya.


Ust Gofur alhafis menceritakan Nabi.Muhammad  . SAW.dahulu.di solat terawih.11 rekaat.juga.namun di rumah dilanjutkan 23.rekaat.


Solat terawih adalah.benar solat sunah. Namun Nabi Muhammad SAW.solat terawih dianggabnya Solat wajib .


Awalnya para jemaah mesjid merasa berat lakukan 23 rekaat ..namun setelah di.jalani tudak juga.


Hal tersebut sudah.kami.ust.pikirkan dengan ayat ayat alquran yang pendek pendek ini di.katakan Ust.Sugianto.yang mendapat tugas sebagai bilal.pada terawih.pertama puasa.


Semua.jemah.tetap.solat.23 rekaat sampai.selesai. sedikit itungan jari yang pulang cukup.11 rekaat baik fi sab bapak.maupun sab ibu


Malam terawih pertama mesjid al ihsan penuh sesak..mudah.mudahsn dengan Imam tetap.mesjid.madih.muda cerdas dan ber.ilmu.adalah Ust. Gopur SH.SQ alhafis.


Keributan sedikit terjadi.pada pengeras suara.imam .menurut ibu ibu mik.nya di ganti yang di cepit di kepala sehingga mixroponnya pas di bibir.imam. dan suara tentu kras dan jekas.


Persoalan mik imam sudah dipikirkan pengurus  mesjid akan di belikan yang baru.tutur agus kanor bendahara mesjid. ( AGUS )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.