Header Ads

Bupati Iskandar Lantik Asmar Wijaya, Sekda OKI Hasil Lelang Jabatan

 



OKI---Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE secara resmi melantik Ir. Asmar Wijaya, M. Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Bende Seguguk II Setda OKI, Senin, (3/7/2023). 



Asmar merupakan Sekda hasil lelang jabatan yang digelar Pemkab OKI. Asmar terpilih usai bersaing ketat dengan sejumlah kandidat lain. Sebelumnya, Asmar menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (Disperkim) OKI. Asmar menggantikan H. Husin, S. Pd, MM yang memasuki masa purna tugas. 



Kepada Asmar Wijaya, Bupati Iskandar meminta untuk tancap gas mengakselerasi program pembangunan yang belum dituntaskan. 


“Lakukan apa yang belum dicapai, mungkin saya pun tidak lagi disini namun ada berjuta harapan masyarakat yang belum kita tunaikan karena kita adalah Kabupaten yang besar tentu cita-cita dan harapan masyarakat begitu besar,” Ucap Iskandar. 


Iskandar juga meminta kepada sekda yang baru untuk mencermati capaian visi misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten OKI. 


“Kejar terus berapa yang kurang, yang sudah tercapai tingkatkan, Abdikan diri, berikan formula-formula yang akan menjadi obat berupa program kemasyarakatan,” Ujar Iskandar. 


Kepada H. Husin, S. Pd, M. Pd yang memasuki purna tugas Iskandar mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian selaku aparatur sipil negara. 


“Purna sudah tugas Pak Husin selaku salah satu putra terbaik Ogan Komering Ilir yang menduduki jabatan tertinggi selaku ASN di daerah, pengabdian dan dedikasi akan dikenang sebagai sebuah prestasi,” Ujar Iskandar. 


“Meski pun setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya kami tetap berharap sumbangsih pemikiran, dan dedikasi Pak Husin meski diluar birokrasi” tambahnya.  

Sementara itu, Asmar Wijaya mengatakan jabatan merupakan amanah kepercayaan. Ia mengatakan akan bekerja optimal dalam mengemban amanah itu. 


"Untuk langkah-langkah kerja, tentu kami akan segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan teman-teman. Sekda selaku koordinator, pelaksana teknisnya adalah teman-teman SKPD. Kami akan kuatkan konsolidasi dan mengakselerasi apa yang diinginkan Bupati dan Wakil Bupai bisa tercapai," ujarnya. 


Asmar juga menyampaikan akan senantiasa meminta wejangan dan sumbang saran kepada Sekda OKI yang lama mengingat H. Husin menjadi Sekda OKI hampir 10 tahun. 


“Tentu saran dan pemikiran Pak Husin akan kami butuhkan mengingat beliau sangat senior dan berpengalaman” tutup dia. Adv. Kominfo Oki ( AGUS )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.