Header Ads

Pemkab OKI Sediakan Angkutan Lebaran Gratis



BT--Kayuagung---Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemudik, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyiapkan 2 unit armada bus gratis. Bus ini melayani rute Palembang-Kayuagung dan sebaliknya (PP).

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE saat melepas angkutan lebaran gratis mengungkapkan bantuan bus ini untuk memudahkan aktivitas masyarakat selama lebaran.

“Kita ajak masyarakat untuk membiasakan naik angkutan umum untuk menghindari kemacetan. Juga memudahkan masyarakat khusus untuk rute Palembang-Kayuagung” Tungkasnya di Kantor Bupati OKI, Sabtu, (1/6).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKI, Antonio Ramadhan menyebutkan ada dua unit bus dengan kapasitas masing-masing sekitar 25 orang yang disediakan pihaknya. Bus ini melayani rute Kayuagung-Palembang sejak H-7 sampai dengan H+4 lebaran 2019.

"Fasilitas yang diberikan pemerintah bagi masyarakat khususnya selama lebaran tahun ini” ungkap Anton.

Untuk mendapatkan fasilitas bus gratis ini masyarakat dipersilahkan mendaftar ke Dinas Perhubungan Kabupaten OKI pada nomor What App (WA) 0812 71714234 atau melalui pesan singkat di nomor 082182260349. Syarat pendaftaran cukup dengan mengirim photo KTP pada nomor tersebut.

Bus disiagakan mulai pukul 08.00 pagi dihalaman Dishub OKI sementara dari arah Palembang bus disiagakan di Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo Palembang.

Selain menyiapkan armada bus, sambung anton, menjelang Idul Fitri tahun ini, Dishub juga membangun beberapa pos pengamanan lebaran. Pos itu berada di empat titik, yang merupakan daerah lintas.

Pos tersebut dibuat untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri.

“Pada setiap pos, katanya, di sana akan ada petugas medis, yang siap memberikan pelayanan bagi pemudik yang membutuhkan bantuan medis” tutupnya.

(as)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.