Header Ads

Rapat Paripurna ke lX Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Ogan Komering



BT -- Kayuagung. Oki -- Kelanjutan dari rapat paripurna sebelumnya,  kini di gelar lagi Rapat Paripurna ke lX Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2018, berlangsung di Kantor DPRD. Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKI  H Yusuf Mekki tersebut dihadiri oleh para unsur Forkopimda OKI, Asisten Setda serta pimpinan OPD se-Kabupaten OKI.selasa 21/5 2019

Rapat diawali dengan agenda mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) atas LKPJ. Terdapat beberapa rekomendasi dan catatan yang dibacakan Pansus DPRD selaku legislatif kepada eksekutif. Salah satunya terkait adanya beberapa perbedaan antara yang tertulis di buku LKPJ Bupati dengan hasil analisis dengan program aplikasi yang dilaporkan.


Laporan Pansus 1 DPRD OKI, yang dibacakan oleh Rahmad Kurnian, mengatakan, ada perbedaan data antara yang di buku LKPJ Bupati dengan data dana yang ada dalam rapat. Sementara OPD tersebut bersikukuh bahwa datanya benar



“Yang benar pasti salah satu, kalau kedua-duanya benar, yang salah mana. Kami yakin ada kesalahan input data,” ungkapnya, Selasa (21/5/2019).

Kedua, masalah kebakaran di kawasan pemukiman dan pasar. Itu semua tetap harus menjadi perhatian bersama.

Kami sarankan, perlu pos kebakaran tingkat kecamatan. Lalu, pengadaan mobil kebakaran yang stand by di pos kecamatan,” jelasnya.

Sementara Pansus 2, yang dibacakan oleh Efredy, mengatakan, Bupati OKI diminta meninjau ulang kinerja Kabag Pembangunan di Dinas Pendidikan OKI. Karena sejauh ini belum ada pencapaian yang telah dilakukannya, baik berupa rehap atau bangunan dari titik 0.

“Kami mohon diganti saja, karena setiap ada rapat Pansus Kabag tersebut tidak pernah hadir. Jadi, kami tidak tahu apa yang sudah dilakukannya selama ini,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati OKI, H Iskandar mengucapkan terima kasih kepada DPRD OKI yang telah memberikan pandangan atas kinerja yang telah dilakukan pemerintah pada tahun 2018.

“Saya sudah mencatat apa yang disampaikan. Dan, saya akan tinjau lagi. Semoga pemerintahan Kabupaten OKI ke depan bisa lebih maju lagi,” ungkapnya.

Di rapat tersebut berlangsung lancar dan aman walau waktu sudah menjelang magrib, para peserta yang hadir. tidak ada yang meninggalkan tempat, setelah selesai para sebagian OPD langsung menghadiri pelantikan Koni Oki di kabupatenan.

( adv kominfo/agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.