Header Ads

Safari Ramadhan, Wagub Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur dengan Biaya Pemerintah



BT -- kayuagung -- OKI--Sumsel  - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya terus berkeliling melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama warga selama bulan Ramadhan 1440 H, Kali ini Masjid At Thohirin di Desa Jejawi yang mendapat giliran kunjungan safari Ramadhan pemerintah Provinsi Sumsel beserta rombongan. (17/05)

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya didampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Bupati OKI H Iskandar S.E beserta istri juga menyempatkan buka bersama warga.

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumsel selama ramadhan menggiatkan program safari ramadhan yang terbagi tiga tim, antara lain Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel.

“ Kami  juga datang bersama Ketua
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumsel, alhamdulillah Baznas provinsi sumsel sangat aktif. Ini merupakan salah satu cara untuk memberikan sumbangsih melalui kegiatan keagamaan,” ungkapnya

Menurut Mawardi, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat sengaja karena tersimpan tanggung jawab terhadap daerah. Mengingat saat ini keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan dan jalan berlubang akan segera diselesaikan.

“Ini Saya ajak Kepala Dinas PU, dua hari yang lalu sudah diumumkan pemenang tender keinginan kami secepatnya jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi di Kabupaten ini akan segera selesai diperbaiki,” tuturnya

Dalam kesempatan ini pula dikatakan Mawardi, Pemerintah Provinsi Sumsel menghimbau bagi warga yang memiliki lahan-lahan tidur agar mengikuti program lahan tidur untuk dikelola dan akan dibiayai oleh Pemerintah.

“Provinsi Sumsel siap untuk membuka lahan tersebut dengan biaya pemerintah, Kabupaten OKI mendapat sekitar 70.000 hektar lahan,  supaya daerah lahan-lahan  tidur dapat dikelola dan berproduksi,” singkatnya disela-sela kata sambutannya

Diakhir shalat tarawih Pemerintah provinsi Sumsel bersama Baznas menyalurkan bantuan sejumlah uang dan alqur’an yang akan digunakan untuk masjid At Thohirin.(agustorang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.