Header Ads

Nama-nama Bacabup dan Bacawabup Muratara Mulai Bermunculan




#Ciptakan Demokrasi Kondusif, Lahirkan Pemimpin Yang Berkemampuan Super.


MURATARA,- Setelah Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Afril 2019 yang lalu berlangsung tidak lama lagi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), banyak nama-nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) mulai bermunculan di Media Sosial (Medsos) dan ramai di perbincangkan masyarakat di Bumi Betselang Serundingan.


Informasi di himpun Harian Silampari baik dari Media Sosial (medsos), obrolan masyarakat pedesaan ataupun obrolan para elit politik yang tidak boleh di sebutkan namanya, beberapa nama yang muncul menjelang pilkada Kabupaten Muratara menuju Muratara 1 dan Muratara 2.


Prediksi nama-nama yang berkembang di medsos menuju BG 1 adalah sebagai berikut, H Muhamad Syarif Hidayat (Bupati Muratara), H Devi Suhartoni HDS (Wakil bupati Muratara), Efriyansyah, S.Sos (Ketua DPRD Muratara) Akis Ropi Ayub (Eks. Pj Bupati Muratara), Agus Yudiantoro (Eks. Pj Bupati Muratara), H Fauzi Amro (Anggota DPR-RI), H Lily Suhairi (Rektor Poltek Palembang), Hasbi Assaddiqi (Anggota DPRD Propinsi Sum-sel), Drs Ahmad Bastari (Anggota DPRD Propinsi Sum-sel), Mayor H Isa Ansori.


Sedangkan untuk BG 2 adalah, H Zainal Arifin Daud (Pj Sekda Muratara, Andi Wijaya, Hairul Alamsyah, Pirza, Devi Arianto (Anggota DPRD Muratara), H Syamsu Anwar (Kadisperindagkop Muratara), Bunda Lia Mustika Syarif (Nyonya Bupati Muratara), Heri Triwahyudi, SH (Direktur Harian Merex), Rishahudi (Wartawan Harian Silampari), hahahaa, H Ikhsan Baijuri (Kepala Kemanag Muratara), H Alfirmansyah (Kepala Dinas PU-PR),


Rozali Syawal (67) salah satu toko masyarakat di Kabupaten Muratara mengatakan, ia membenarkan jika banyak nama-nama yang bermunculan menjelang Pilkada di Kabupaten Muratara, semua nama-nama tersebut memiliki karisma masing-masing dan karismanya sangat luar biasa.


"Saya berharap pada nama-nama yang ramai di perbincangkan bakal calon Bupati Dan Wakil Bupati, berilah pengetahuan yang cukup pada tiem masing-masing, jangan sampai Pilkada belum di mulai, masyarakat di Bumi Berselang serundingan sudah terkotak-kotak, dalam berpolitik pro dan kontra itu biasa,"ungkap ia.


Lanjut ia, Masyarakat di Kabupaten Muratara harus cerdas dalam memilih pemimpin 5 tahun kedepan, pilihlah  pemimpin yang benar-benar serius untuk membangun Muratara, baik pembangunan perekonomian rakyat, infrastruktur, pendidikan rakyat, kesehatan rakyar dan lain-lain, dari beberapa tokoh pemuda ia mendengar sudah banyak yang merencanakan pertemuan-pertemuan membahas siapa bakal pemimpin Muratara kedepan.


"Sebagai tokoh dari kalangan tua saya berpesan, berpolitiklah yang santun, mbak kata pepatah pintar tidak menggurui, tajam tidak melukai dan cepat tidak mendahului serta maju tanpa harus menjatuhkan,"pinta ia.


Sambung ia, masyarakat juga harus cerdas dalam memilih pemimpin, jangan pilih pemimpin yang memberikan uang, jika para Bacalon Bupati dan Wakil Bupati banyak menghabiskan uang karena Pilkada, maka masyarakat jangan sakit hati jika pemimpinnya tidak berpihak pada rakyatnya.


"Pilihlah pemimpin yang benar-benar ingin mengabdi untuk Muratara, pelajari propil Bacalon yang di dukung, setelah di tetapkan pemimpin terpilih mari kita bersatu dalam mendukung Visi dan Misi ia kedepan,"kata ia.


Di tempat yang terpisah Willy Pasundani (35) salah satu toko Pemuda Muratara mengatakan, tidak lama lagi di Kabupaten Muratara kembali akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pilkada, nama-nama Bacabup dan bacawabup mulai bermunculan, nama yang muncul tentu memiliki masa atau simapatisan masing-masing.


"Ayo... mari kita mulai belajar berpolitik damai, jangan saling menjatuhkan, hargai Visi dan Misi lawan, pendapat lawan, prinsip lawan, sehingga terciptalah demokrasi yang kondusif,"ungakap ia.


Di jelaskan ia, Kabupaten Muratara merupakan kabupaten baru di Sum-sel, tentu di sana-sini banyak kekurangan, untuk itu, kabupaten Muratara harus melahirkan pemimpin yang memiliki kemampuan yang super sehingga mampu mensejajarkan Kabupaten Muratara dengan kabupaten lain atau mampu mengejar ketertingalan.


"Saya secara pribadi mengajak, siapapun orangnya, pilihlah pemimpin yang betul-betul memiliki kemampuan baik SDM, pemimpin yang memiliki lobih yang kuat, pinansial yang luarbiasa dan lain sebagainya, sehingga Kabupaten Muratara menjadi Kabupaten yang di harapkan Masyarakatnya."tutup singkat ia (SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.