Header Ads

Optimalkan Layanan, Perbaiki Infrastruktur RSUD Kayuagung



Kayuagung---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kesehatan di RSUD Kayuagung. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd saat melakukan inpeksi mendadak (sidak) pelayanan RSUD Kayuagung paska libur lebaran 2019, Rabu (12/6/2019).

“Makanya saya minta layanan rumah sakit lebih optimal lagi. Apa yang jadi kelemahan kita, itu yang harus diperbaiki biar sesuai standar. Saya harap lebih ditingkatkan layanan.” ucap Sekda.

Menurut Husin, sembari memaksimalkan layanan perbaikan infrastruktur rumah sakit daerah ini juga menjadi penting.

“Secara bertahap memang sudah dilakukan perbaikan-perbaikan seperti ruang UGD, Rawat Jalan. Untuk tahun depan kita akan bantu perbaikan ruang OK atau instalasi bedah” Ungkap Husin. Perbaikan rehab ruang i
nstalasi bedah ini ungkap Husin akan dianggarkan pada tahun 2020.

“Khusus ruang OK, baik perencanaan maupun pelaksanaan harus benar-benar sesuai standar Kemenkes” tambah dia. 

Setelah layanan meningkat dan fasilitas kesehatan telah lengkap tambah Husin kenyamanan pengunjung maupun pasien RSUD juga jadi perhatian.

Plt. Direktur RSUD Kayuagung, Dr. T. Mirda Zulaikha mengungkapkan pihakny sudah melakukan upaya perbaikan akreditasi layanan RSUD Kayuagung dan berhasil meraih akreditasi Madya atau bintang tiga dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Meski telah diperoleh akreditasi pelayanan dan mutu seperti yang telah ditetapkan KARS, tetapi upaya meningkatkan pelayanan tidak hanya berhenti sampai disini saja,” imbuhnya.

Selain perbaikan sapras ruang OK, kebutuhan mendesak lainnya menurut Mirda, yaitu ketersedian lemari pendingin jenazah (freezer mayat). “Kalau ada titipan jenazah kita kesulitan sementara freezer yang ada sudah kurang maksimal” ungkapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan lemari jenzah menurut Mirda akan ditanggulangi melalui dana talangan APBD dan BLUD.
[ Agus ]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.