Header Ads

Selesai diperbaiki, Jembatan Penghubung Sumsel-Lampung Sudah Bisa Dilewati



Kayuagung—Oki --Jembatan penghubung Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan di perbatasan Mesuji, Lampung dengan Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan sudah selesai diperbaiki, Selasa (2/7/2019).



Camat Mesuji Ogan Komering Ilir, Muchlis memastikan jika jembatan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda 4.

"Untuk pekerjaan pemasangan plat, Double T dan pengerasan telah rampung. Juga penyambungan landasan, mulai kemarin kendaraan roda empat sudah bisa melintas” jelas Camat Mesuji Muchlis.

Muchlis menyebut pengerjaan jembatan putus dilakukan pihak Balai Jalan PUPR Sumsel dan Lampung. Ini karena lokasi jembatan putus sebagai penghubung di lintas timur Sumatera.

Tidak hanya itu, jembatan putus sendiri diketahui merupakan jembatan tua dan di sisi kanan sudah dibangun jembatan baru. Namun jembatan baru itu belum selesai pengerjaannya.

"Yang putus jembatan lama, kalau untuk yang baru belum selesai. Posisinya sekarang longsor dan tidak dapat dilalui, itulah kita jadikan untuk jembatan darurat mobil kecil dan motor," ucap Muchlis.

Mulai operasionalnya jembatan,
disambut gembira para pengemudi Fuso yang sudah dua minggu menunggu jembatan diperbaiki sejak putus total tanggal 17 Juni silam.

Ardi, salah seorang sopir truk mengaku sudah merugi cukup banyak akibat rusaknya jembatan.

"Sebagian besar ada yang akhirnya memutar ke lintas tengah setelah sebelumnya menunggu hingga seminggu lamanya. Biaya selama menunggu sangat besar, namun jika kami ke lintas ke lintas tengah, biaya nya juga pasti tinggi," katanya.

Dia mengaku bersyukur jembatan antar provinsi ini kini bisa dilewati.
[ Agus ]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.