Header Ads

Provinsi Sumsel 2020 Gelar 7 Pilkada Serentak



Sumatera Selatan -- Akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2020 mendatang. Dari 17 kabupaten dan kota di wilayah ini terdapat tujuh daerah yang akan menggelar pilkada serentas tahun depan. 

“Di Sumatera Selatan ada tujuh kabupaten dan kota yang menggelar pilkada serentak pada tahun depan,” ungkap ketua Tim Pakar Hilmin didampingi Zainul Rifqi Direktur Eksekutif LPI kepada awak media usai Workshop di Aula Pempek Plamboyan Plaju Palembang, Minggu (22/9). 


Hilmin menjelaskan, pilkada serentak Sumsel yang digelar pada 2020 yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara). Kemudian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur. 


“Untuk itu kami LPI (Lingkar Publik Independet) sebagai lembaga survei yang Objektif Terpercaya akan melakukan riset pra pilkada ini guna memotret kondisi sosial kemasyarakatan, kepuasan atas kinerja pemerintah dan demokrasi,” jelas hilmin.

 “Riset ini juga untuk melihat peluang para bakal calon kepala daerah yang akan maju” Survei ini akan menerjunkan 40 orang mahasiswa untuk mewawancarai 600 responden di setiap kabupaten. 

Senin 23 September dimulai survei di Kab. OKU Timur, setelah itu dilanjutkan turun ke Pali dan Ogan Ilir, tutup Hilmin.
( agus/nett )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.