Header Ads

Ketua DPRD OKI. Abdiyanto Fikri : Alat Kelengkapan DPRD OKI Terbuntuk dan Mulai bekerja.


OKI-SUMSEL -- Usai penetapan unsur pimpinan definitif, DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), langsung tancap gas melakukan rapat paripurna dalam agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Senin malam (7/10/2019).
Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H menjelaskan bahwa AKD DPRD OKI sudah terbentuk, termasuk di dalamnya ada Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pertimbangan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda).
“Alhamdulillah AKD sudah rampung usai pelantikan unsur pimpinan kita langsung melakukan rapat pembentukan AKD dan semua sudah rampung, tinggal tancap gas, kita kerja,” kata Abdiyanto saat dibincangi Rabu (9/10/2019).
Abdiyanto menjelaskan, unsur pimpinan Bamus dan Banggar dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKI. Yakni Ketua Abdiyanto Fikri, S.H., M.H (Partai PDIP), dan tiga wakil ketua, diantaranya Hj. Yusmin (Partai PAN), Bakri Tarmuzi (Golkar), Nanda (Gerindra).
Adapun untuk struktur pimpinan komisi-komisi di DPRD OKI untuk tahun 2019-2024 adalah Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan diketuai Mulkan Yahuza (Gerindra), Wakil Yudi Arian Komarullah (PDIP), Sekretaris Aguscik (PAN).
Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan diketuai Marzuki (Golkar), Wakil Ketua Suparno (PKS), Sekretaris Mukhlis (Hanura).
Komisi III Bidang Pembangunan diketuai Made Indrawan (PDIP), wakil ketua Devit (Hanura), Sekretaris, Amirsyah (Demokrat).
Komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, diketuai Budiman (PAN), wakil ketua Maryani (Gerindra), Sekretaris Jhoni  Tarmos (PBB).
Bukan hanya struktur komisi, DPRD juga membentuk struktur Bapem Perda yang diketuai oleh Suharsono dari Fraksi PKB, dan Wilindra dari Fraksi PDI Perjuangan menduduki jabatan Wakil Ketua. 
Sedangkan untuk struktur Badan Kehormatan Dewan diketuai oleh Agustam dari Fraksi NasDem dan Harimandani dari Fraksi PKB.
“Dengan terbentuknya semua AKD, seluruh anggota DPRD sudah mulai melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya secara optimal,” Kata Abdiyanto.
Abdiyanto juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat OKI agar semua bisa berjalan dengan baik. “Semoga nantinya apa yang kita perjuangkan di DPRD bisa berpihak kepada masyarakat,”ungkapnya.(agussalim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.