Header Ads

Dandim 0402/Oki tutup Satgas Karhutlah, Karena Hujan Mulai Turun


OKI-SUMSEL--Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi secara resmi memimpin apel penutupan Subsatgas Darat Karhutla yang melaksanakan tugas nya di wilayah Kabupaten OKI dan OI, seiring cuaca yang sudah mulai kondusif dengan mulainya musim hujan dan berkurangnya titik api di wilayah, Sabtu (23/11/2019).

Dandim dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Sub Satgas Darat yang terdiri dari 470 orang yang berasal dari Satpur dan Banpur Jajaran Kodam II/Swj serta mengapresiasi kerja keras dalam Penanganan Karhutla di wilayah Kodim 0402/OKI khususnya wilayah Kab. OKI yang dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas untuk mengatasi dan cegah karhutla di wilayah OKI dan OI selama 5 bulan sejak tanggal 7 Juli s.d 30 November 2019.

Dandim menambahkan, semoga pada tahun depan tidak ada lagi kebakaran hutan menimbulkan beberapa dampak negatif yang luar biasa seperti kerusakan ekologi, menurunnya  keanekaragaman hayati, perubahan iklim, serta menimbulkan kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat dan mengganggu arus transportasi baik darat dan laut maupun udara.

Upaya Pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan, kebun dan lahan di wilayah Sumbagsel khususnya wilayah Kodim 0402/OKI sudah maksimal kita laksanakan dengan melibatkan seluruh dinas/instansi terkait dengan pengerahan segala daya dan upaya berupa personil dan peralatan adalah sebagai bentuk wujud, peran dan tanggung jawab kita semua untuk melindungi masyarakat dari bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan secara optimal, tegasnya.

Dengan berakhirnya penugasan Subsatgas Darat Kahutbunla 2019 kita semua berharap akan memberikan dampak besar terhadap masyarakat untuk tidak melakukan lagi pembukanan kebun dan Lahan dengan cara membakar karena dapat merusak generasi anak cucu kita, imbuhnya

Rellis : Penrem
Editor : Agussalim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.