Header Ads

Taqwa Kembali Pimpin Polsri Palembang Priode 2020 - 2024



JAKARTA – Ahmad Taqwa resmi dilantik sebagai Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) periode 2020-2024. Dia kembali melanjutkan masa kepemimpinannya di periode kedua ini, setelah terpilih melalui mekanisme voting.

Taqwa dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, diwakili Sekretaris Jenderal, Ainun Na’im. Prosesi pelantikan ini berlangsung di Aula Gedung A Kemendikbud Jakarta, Jum’at (31/1/2020).

Kegiatan pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan Rektor Universitas Jambi, dan Universitas Negeri Jember, serta beberapa pejabat Tinggi Pratama, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, hingga pejabat Fungsional di Kemendikbud.

Ainun Na’im dalam sambutannya, mengawali dengan menyampaikan bahwa seluruh pejabat dan pegawai di Kemendikbud, mengucapkan selamat dan sukses kepada Direktur dan Rektor yang dilantik pada hari ini. Dia menilai, pendidikan manusia harus mengikuti perkembangan zaman.

Insan-insan pendidikan dilihat seharusnya sebagai objek, bukan subjek. Untuk itu, Kemendikbud yang bertanggungjawab atas kebijakan-kebijakan di bidang pendidikan yang digulirkan, haruslah diberikan kebebasan pada insan pendidikan untuk berkreasi, berinovasi dan berpartisipasi aktif memajukan pendidikan.

Dia mengingatkan, Rektor maupun Direktur disebuah Perguruan Tinggi, harus senantiasa empatif, responsip, dan kreatif, berdaya saing global untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tepat dan tetap memperhatikan nilai-nilai kemandirian.

Ainun pun turut mengajak para Rektor dan Direktur yang baru dilantik untuk memberikan ide-ide segar, mengembangkan program-program di perguruan tinggi yang dapat mengembangkan potensi mahasiswa.

Sehingga dapat menyiapkan lulusan berilmu, cakap, berjiwa entrepreneurship dan mampu bersaing di kancah global. Ia juga mengajak secara khusus kepada para pimpinan perguruan tinggi, mengimplementasikan konsep dan strategi baru. Terutama yang dicanangkan Kemendikbud tentang merdeka belajar dan kampus merdeka.

( Rellis/Sadam )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.