Header Ads

Anak Terbawa Arus Sungai Muara Baru Di Temukan.




OKI/Sumsel-- Jasad Atur Anugrah (9) bocah tenggelam di Desa Muara Baru Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan Sabtu (4/7) sekitar pukul 08.00 WIB Pagi, akhirnya ditemukan lebih kurang 13 KM dari tempat kejadian pada Minggu (5/7) Sekitar pukul 16.00 WIB di Desa Sri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI). Oleh tiga orang anak yang sedang Mancing Di pinggir Sungai Ogan Desa Sri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir, mengapung di  sungai ogan dengan kondisi tertelungkup.


Sebelum di temukannya Jasad Atur Anugrah (9 tahun) oleh tiga orang anak Warga Desa Sri Dalam yang sedang mancing, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKI Listiadi Martin saat di konfirmasi  "Tugas Bangsa" Senin (6/7) untuk melakukan pencarian korban tenggelam pihaknya Minggu (5/7) Pukul 15.30 WIB melakukan  Koordinasi bersama  Tim Sar Sumatera Selatan dan Kades Muara Baru, terkait upaya dan strategis ops lanjutan pencarian korban tenggelam. di Balai Desa Muara Baru.

Setelah itu tim Sar pencarian  yang tergabung BPBD OKI, Damkar bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Kec.Kota Kayuagung, Kades Muara Baru, Briefing

dari titik nol tempat  kejadian tepian Sungai Muara Baru. Pukul.16.10 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten OKI Listiadi Martin Mengatakan Pemberangkatan Tim pencarian menyisir Sungai Muara Baru Mulai Pkl.16.20 WIB

Briefing pembagian tugas operasi tindaklanjut bersama Pimpinan Puskesmas Pedamaran dan Satgas BPBD di Halaman  Balai Desa Muara Baru Pukul16.35 WIB. Namun korban tidak di temukan oleh tim pencari korban melainkan di temukan oleh tiga orang anak warga Desa  Sri Dalam.

Berdasarkan penyelusuran wartawan media ini dilokasi penemuan korban

Kronologis penemuan bocah tenggelam warga  Desa Muarabaru Kecamatan Kayuagung. Jasad Bocah malang tersebut di temukan oleh tiga orang anak warga Desa Sri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir yang sedang mancing di pinggir sungai Ogan Desa Sridalam, Ketiga anak tersebut bernama Aldi (15), Dimas (14) dan Topan  (11), menurut Dimas yang didampingi, Edi Hartono ( 46) RT 06 dan Bastari (55) Kaur Umum Desa Sridalam Mengatakan kepada "Tugas Bangsa" di Kantor Kepala Desa Sridalam  pada saat itu dia dan dua orang temannya sedang mancing di pinggir Sungai Ogan, pada saat itu kami sedang asik mancing salah sorang teman kami Aldi melihat sesosok mayat mengapung dengan posisi tertelungkup  hanyut dibawak arus sungai ogan, lalu Aldi memberitahu saya dan Topan ungkap Dimas.

Setelah kami lihat memang benar ada mayat, saya dan Topan langsung mengambil perahu untuk mendekati mayat tersebut, setelah dilihat bahwa benar mayat orang,  saya dan topan langsung menyeret mayat yang mengapung tersebut ke tepi sungai dan  mayat tersebut kami tambatkan dengan sebatang kayu. Namun pada saat itu kami tidak tau itu mayat warga mana. Setelah sampai di tepi sungai kami baru memberitahu salah seorang warga bernama  Wawan (30) yang sedang mancing  juga Setelah itu baru warga lainnya berdatangan melihat bahwa ada mayat di temukan mengapung di Sungai Ogan.

Setelah warga sudah banyak yang datang kelokasi mayat bocah yang ditambatkan di pinggir sungai oleh tiga anak-anak tadi diangkat keatas papan oleh Yahya (55), dibantu Sahrul (26 ) dan Blumbun (40)  semua orang ini warga Desa Sridalam.

 Setelah ramai warga melihat baru tau bahwa bocah yang mengapung di sungai adalah warga Muara Baru.

Menurut Benny Thaher sopir mobil Ambulance Staf BPBD OKI Saat di konfirmasi wartawan mengatakan pada saat itu Mendengar ada informasi penemuan mayat di Desa Sri Dalam Tim  BPBD OKI. Bersama pihak kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan keluarga korban langsung menuju kelokasi penemuan untuk menjemput korban di Desa Sri Dalam, korban diambil dari Desa Sri Dalam menggunakan mobil Ambulance BPBD OKI setelah diambil dari lokasi di temukan korban di  bawak menuju PolsekTanjung Raja Ogan Ilir Untuk serah terima korban kepada keluarga  setelah  serah terima korban baru di bawak pulang Ke Desa Muara Baru  untuk di makamkan.
Laporan : Dihen
Etorial.   :. Agussalim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.