Header Ads

Sembuh dari Corona, Sekda OKI Siap Kembali Bertugas

 

.


OKI---Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H. Husin, S. Pd, MM siap kembali bertugas di sekretariat daerah Kabupaten OKI usai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Isolasi mandiri dilakukan setelah Husin dinyatakan negatif virus corona Covid-19. 


"Sudah (4) empat kali diambil SWAB dan hasilnya dinyatakan negatif. Pak Sekda juga sudah lakukan isolasi mandiri" ungkap Direktur RSUD Kayuagung, Dr. T Mirda Zulaicha, Jum'at, (11/9).

.

Sebelumnya Sekda OKI dinyatakan positif terjangkit Coranavirus Diseas (Covid-19) dan langsung menjalani karantina di RSMH Palembang.

.

Setelah menjalani isolasi, Husin akhirnya diperbolehkan pulang oleh tim dokter lantaran sehat secara klinis dan dinyatakan negatif berdasarkan hasil SWAB

.

Husin juga telah mengikuti prosedur yakni menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

.

Pada tanggal 9 September 2020, RSMH Palembang mengumumkan hasil sampel swab test ke empat Husin yang juga dinyatakan negatif Covid-19.

.

Melalui pesan WhatsApp Sekda Husin membagi kiat sembuh dari Covid-19. Manajemen stres dan motivasi diri menurutnya mempercepat masa karantina.

.

"Kita tidak boleh stres, kita harus fokus,” kata Husin. Semakin banyak pikiran, imun semakin menurun. “Jadi, tetap semangat untuk sembuh" tulisnya.( Agus)

.

Selain memanajemen pikiran, Kata Husin Konsumsi makanan, berjemur, dan berolahraga juga penting.

.

Dia melakukan aktivitas itu selama kurang lebih tiga pekan saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.