Header Ads

Universitas Sumatera Selatan Terus Membangun SDM Melalui Program PKM Dosen Ekonomi Di Pesantren An-Nuur Sukomoro Banyuasin

 



BAYUASIN-SUMSEL-TORANG-- Salah satu.program para Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Selatan, adalah.pengabdian kepada masyarakat ( PKM.) Dilaksanakan di Pesantren Tahfis An-Nuur.sukomoro Banyuasin , Senin 21 Desember 2020.


PKM.dosen USS tersebut dimotori oleh Bapak.Saladdin dan Syarizal.dan pak.Ajiz. Dalam.rangka.memenuhi salah satu tugas Para dosen USS.


Rangkaian acara PKM  tersebut dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Teguh Iman.Santoso, PhD.


Dalam sambutannya dekan Teguh berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pesantren An-Nuur dan para wali santri yang hadir, dalam membangun Ekonomi yang kuat walau dalam suasana Pandemik Covid 19, tuturnya.


Acara di hadiri selain para guru guru pesantren juga ibu ibu wali.murid santeri kurang lebih 100 orang di aula Pesantren An-Nuur Sukomoro.


Ketua Yayasan Pesantren An-Nuur diwakili Ibu Tati Iswara, SE mengucapkan banyak terima kasih atas acara tersebut di pilihnya tempat kami ini, semoga kunjungan acara tersebut dapat.menambah wawasan para.ibu.ibu wali.santeri dalam perkoperasian maupun dalam ilmu memasak.kue kue.diketahui Ibu Tati di pesantren tersebut sebagai Bendahara Umum. Yang juga Isteri Ketua Yayasan pesantren.


Wakil Dekan Ekonomi Firmasya menyampaikan materi penyuluhan  Kewirausaan, diantaranya mengajak para peserta untuk menjadi.pengusaha.yang.mandiri, mulai.dari.pemanfaatan.pekarangan rumah yang.produktif, demikian.tuturnya.


Dosen dan juga Widyaiswara Kanwil Koperasi Sumsel.yang juga dosen tetap.Uss Agustinus dalamaterinya penyuluhan Koperasi, sebagai wadah penguat.perekonomian anggota juga sebagai penguat.kekeluargaan gotong Royong bersama.para anggota dalam.mencapai.kesejahtraan yang hakiki.


Dosen USS.yang juga.pengusaha.kuliner berbagai jenis makanan yang punya.usaha Pempek Cikpuan Palembang ini ibu Ita. Dalam materinya pelatihan pembuatan produk makanan, pemberikan   ilmu cara membuat kue Koko yang manis, sampai takaran dan bahan yang diperlukan langsung di praktekan dan lalu di.masak hingga Mateng, menurut ita dengan ibu ibu pelatihan hari ini bisa langsung praktek dirumah masing masing jangan lupa takaran atau bahan yang diperlukan tadi , ujar ibu Ita dengan semangat suara yang lantang dan jelas tersebut.


Dosen USS yang hadir, Bapak Dekan  Teguh, wakil dekan Firmansyah, para dosen, Mayamin, lasmiati, syahrizal.saladdin, Ita.Riki.syanti, Griz.anton.noprian.ajiz Agustinus, agussalim.

( AGUS ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.