Header Ads

Malam Nisfu Syakban Di Mesjid Al Ihsan , Malam Pengampunan.

 




KAYUAGUNG-OKI-TORANG NEWS-- Memperingati malam nisfu Syakban umat muslim khususnya di Indonesia menjelang bulan suci Romadhon baik di Indonesia , Barat wilayah Indonesia,  hal sama dilaksanakan juga di mesjid Al Ihsan Kelurahan Sukadana Kayuagung-Oki-Sumsel.kamis. 17/3/2022.



Nisfu Sya'ban adalah peringatan pada tanggal 15 bulan kedelapan (Sya'ban) dari kalender Islam. 



Hari ini juga dikenal sebagai Laylatul Bara’ah atau L vsaylatun Nisfe min Sha’ban di dunia Arab, dan sebagai Shab-e-barat di Afghanistan, Bangladesh, Pakistan, Iran dan India. 



Nama-nama ini diterjemahkan menjadi "malam pengampunan dosa", "malam berdoa" dan "malam pembebasan", 



dan sering kali diperingati dengan berjaga sepanjang malam untuk beribadah. Di beberapa daerah, malam ini juga merupakan malam ketika nenek moyang yang telah wafat diperingati.



Isdamri sekretaris mesjid Al Ihsan , memandu acara malam nisfu Syakban. Dengan mengawali permohonan minta diampuni dosa dosa.kita dan diberikan umur yang panjang, serta di.lpahkan Reski .


Juga mohon pengampunan kepeda alm, almh keluarga.jemaah mesjid Al Ihsan serta di bukakan pintu surga..Aamiin yra.


Masih.kata.isdamri , untuk.pembacaan Yasin.pertama di.pimpin Bapak H.Qomarus Zaman. M

Si. Kemudian Yasin ke 2 Sdra Suyanto dan Yasinan ke tiga Bapak.ketua mesjid H. Fahrudin Tuhid. Serta di tutup memanjatkan doa doa.oleh Wahyudi. SPd.I



Tampah hadir H.Soleh Tobah, ketua RT. H. Dahlan dan Agus Kanor. Ust. Rustam Effendy. M.Si .


Sejumlah jemaah ibu ibu nampak dengan khusuk.ikut yasinan bersama dengan tertib dan tegas ikut melantunkan bacaan yasin 3  kali berturut turut dan di batasi pembacaan Alpateha antara Yasin 1,2,& 3. Berjalan lancar. ( Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.