Header Ads

Peringati Maulid 1444 H, Makorem 044/GAPO Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW




OKI- SUMSEL--TORANG NEWS-- - MOMENTUM dalam meneguhkan kembali rasa cinta serta mengikuti semua ajarannya dan mencintai Nabi Muhammad SAW sama halnya seperti kita mencintai Allah SWT, peringatan Kelahiran Rasulullah ‘alaihi wasallam ini dapat kita lihat dalam sejarah kebesaran dan tauladannya ini, dimana beliau adalah pemimpin rumah tangga, panglima perang dan pemimpin pemerintahan yang sukses di dunia.


Dalam hal momentum ini juga, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M. Masjid Al – Ikhlas Makorem 044/ Gapo Palembang, dengan Qori’ nasional Letnan satu Inf. Samsul Rizal dengan melantunkan bacaan Al-Quran surat Al-Ahzab ayat 21 tentang suri tauladan Rasulullah pada hari Rabu, (12/10/2002).


Komandan Korem 044/ Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), melalui Kasi Pers. Kasrem 044/ Gapo Kolonel Inf. Prima Hadi Nurwanto, S.Pd, M.M.Pd mengemukakan “kehidupan prajurit dan PNS di korem 044/Gapo Palembang, termasuk warganya dituntut mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW. Sehingga kehadiran kita memberikan konstribusi positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.


“Harapan kita tersebut dengan peringatan Maulid ini, ketauladanan dan kepemimpinan Rasulullah dapat kita pedomani, dihayati dan diimplementasikan untuk kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.


“intinya kita melanjutkan dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, dimana kegiatan sosial masih berjalan dengan baik. Seperti Jum’at bersih-bersih, Rutinitas subuh berjama’ah dengan mengundang penceramah-penceramah untuk siraman rohani, adanya UMKM, khitanan masal gratis, masalah stunting pada masyarakat Korem 044/ Gapo saat ini juga sedang melaksanakan TMMD di Kodim 0402/ OKI dan Kodim 0405/ Lahat,” tambahnya.


Sementara itu dalam kesempatannya, Ustadz Al Fitrah, S.Ag, S.H, M. Pdi menjelaskan dan berpesan dalam lima inti ceramahnya “Setiap kehidupan Rasulullah adalah suri tauladan bagi kita terutama dan utama ialah Pertama sholat, sholat berjama’ah dimana pahala yang didapat 27 kali derajat kita daripada sholat sendiri-sendiri, yang kedua adalah disiplin ini termasuk dalam kutipan surat Al’Ashr, “Demi masa, Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran, yang ketiga Sedekah apabila kita bersedekah akan mendapatkan 700 kelipatan dari kebaikan kita bersedekah.


“Selanjutnya bersyukur, berdasarkan Surat Ibrahim ayat 7, apabila kamu bersyukur maka akan aku tambah nikmatmu ini janji Allah SWT begitupun sebaliknya jikalau kita tidak pandai bersyukur, sungguh azab Allah SWT sangatlah pedih. Dan terakhir bershalawatlah kepada Rasulullah SAW”.


ini berdasarkan hadist riwayat Muslim. Sesungguhnya orang yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali. Lalu, mintalah kepada Allah wasilah untukku karena wasilah adalah sebuat tempat di surga yang tidak akan dikaruniakan, melainkan kepada salah satu hamba Allah. Dan, aku berharap bahwa akulah hamba tersebut. Barang siapa memohon untukku wasilah, maka ia akan meraih syafaat.


“Dimana syafaat itu adalah siapa mengikuti sunahku maka dia kekasihku dan siapa menjadi kekasihku, maka masuk surgalah bersamaku diakhirat nanti,” tutur Ustadz Al Fitrah.(.agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.