Header Ads

Danpusterad Tinjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah OKI*

 



Sebagai antisipasi dan menguatkan koordinasi antar instansi, Korem 044/Gapo  menggelar latihan taktis penanggulangan bencana alam  di wilayah Kabupaten OKI, Kamis (17/11/22)


Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I. Pol Bersama Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.I.P.,M.Si.,M.Tr(Han) Dampingi Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M meninjau langsung jalannya latihan dengan melibatkan seluruh pemangku keputusan baik unsur jajaran Korem 044 Gapo, jajaran Kodim 0402/OKI, jajaran Polres OKI, Dinas BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Damkar, Agen PDPGR, Tagana, PMI, dan masyarakat Kabupaten OKI.


Dalam kesempatannya Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M mengatakan Mereka harus tahu langkah-langkah dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan, dengan harapan mereka dapat meminimalisir jumlah korban maupun akibat terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu dalam latihan ini, harus terintegrasi dan tiap-tiap personel harus memahami tugasnya masing-masing, katanya.


“Kegiatan latihan masuk pada tahapan drill taktis yang menggambarkan kejadian sebenarnya melibatkan seluruh stakeholder bahkan masyarakat bertujuan untuk melatih seluruh stakeholder di Kabupaten OKI agar mengerti dan memahami langkah-langkah dan tahapan-tahapan penanggulangan bencana khususnya dalam fase tanggap darurat apabila terjadi bencana “tutupnya.(Pen-Dim 0402 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.