Header Ads

Pemilihan Ketua PWI , incamben Atal S Depari Tersingkir




JAKARTA - TORANG -- Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke XXV dari tanggal 25-26 September 2023 di El Hotel, Kota Bandung, Selasa malam (26/2023) berakhir hingga tengah malam.


Pada agenda sidang pleno ke IV tentang pemilihan Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028, Hendry CH Bangun terpilih untuk menggawangi organisasi wartawan tertua dan terbesar di tanah air ini.


Terpilihnya Wakil Ketua Dewan Pers 2019-2023 ini setelah unggul meraih 47 suara dari calon petahana Atal S Depari dengan perolehan 41 Suara.


Mantan Sekjen PWI Pusat dua periode ini mengalahkan calon petahana Atal S Depari dan Zulmansyah.


Pada putaran pertama, Atal sempat unggul dengan memperoleh 40 suara. Sementara itu, Hendry meraih 39 suara dan Zulmansyah memperoleh 9 suara dari 88 suara.



Karena tidak ada calon yang memperoleh suara 50+1, sesuai PDPRT dilakukan pemilihan putaran kedua yang bertarung Atal S Depari dan Hendry CH Bangun.


Pada putaran kedua, Hendry memperoleh 47 suara, sementara Atal meraih 41 suara. Dengan demikian, Hendry CH Bangun terpilih sebagai Ketua PWI Pusat untuk periode 2023-2028.


Pemilihan yang berlangsung cukup kondusif dan demokratis itu, diawali dengan pemaparan visi misi ketiga calon.


Pada proses pemilihan ketua umum, sidang Kongres XXV PWI dipimpin oleh Luthfil Hakim (PWI Jatim), Syamsir Hamajen (PWI Maluku Utara ) dan Farianda Putra (PWI Sumut).


“Alhamdulillah, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan PWI di Indonesia. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI kedepannya,” kata Hendry usai terpilih.


“Pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan contoh sebuah demokrasi dan PWI sebagai rumah bersama. PWI harus semakin kompak dan solid,” sambungnya.


Dia mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk terus bersinergi membangun organisasi ini lebih berjaya lagi.( Red )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.