Header Ads

Polda Sumsel Peduli Masyarakat Kena Fampak Karhutla

 




OGAN KOMERING ILIR, – Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap kondisi masyarakat, Polda Sumsel bersama Komunitas Jeep 4×4 mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat terdampak karhutla di Desa Margo Bakti dan Merkati Mulya Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (15/9/2023) pagi.


Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna SIK M.Si serta Komunitas Jeep 4×4 mendatangi beberapa rumah warga desa Margo Bakti dan Merkati Mulya Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.


Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, dilaksanakan pemberian bantuan berupa beras dan mie instan yang diserahkan secara simbolis oleh Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna.



Tak hanya bantuan, komunitas adventure ini juga turut andil dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla.


“Selain menyalurkan hobi jelajah alam, kita juga menyempatkan diri untuk mengingatkan bahaya karhutla sekaligus silaturahmi bersama masyarakat dengan dengan tujuan utama menjaga lingkungan, disela-sela kegiatan baksos bersama masyarakat tersebut,” ungkap Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna.


Dikatakan Iskandar, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, Komunitas Jeep dan Polri akan terus berupaya dalam membantu meringankan beban sesama.


“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat, dan yang paling terpenting bagaimana kita bisa berbagi dengan masyarakat, disamping mengedukasi mereka untuk menjaga lingkungan hidup,”  tandasnya.


Pada Kegiatan tersebut, Dir Intelkam didampingi Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH, Kasubdit II Dit Intelkam Polda Sumsel AKBP. Afria Jaya SH, Kasubdit III Dit Intelkam Polda Sumsel AKBP Sukarminto SH MH, Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumsel AKBP Alex Ramdhan SE, Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sumsel AKBP Dudi Novery SE, Kapolsek Mesuji AKP Bambang Wiyono SH dan Komunitas Jeep Peduli Karhutla. (Iwa/gus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.