Header Ads

MUI OKI Gelar Safari Ramadhan dan Beri Santunan Yatim Piatu




Ogan Komering Ilir - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan Safari Ramadhan pertama kali di tahun 1445H/2024M ini di Masjid Al Amin Desa Tugumulyo Lempuing, Selasa 19/3/2024.


Selain rangkaian sholat isya berjamaah dan tarawih, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 15 anak yang langsung diberikan oleh Ketua MUI OKI oleh KH Muazni Maskur, MPd.I disaksikan oleh unsur pimpinan Kecamatan Tugumulyo.



Program ini dilakukan sebanyak 5 (lima) tempat Yang Ada Di Kabupaten OKI.


Dalam ceramahnya

"Gelar ulama itu berat, karena harus mencerminkan antara ucapan dan perilaku," ungkap Muazni Maskur saat memberikan Mauizdhotul Hasanah.



"Bulan Ramadhan ini sebagai kesempatan untuk berbahagia dengan keluarga. Bulan berbuat baik terhadap orang tua juga," tambahnya lagi.



Hadir juga Camat Lempuing Jamhari Ilyas, S.Sos, MM, unsur pimpinan Kecamatan Lempuing koramil, Polsek, serta pimpinan Pesantren Dan Perguruan Tinggi yang ada di Lempuing.



MUI OKI didampingi oleh komisi-komisi seperti KH Soemary Al Hafiz, Ustad KH Mulyadi Wafie, Legianto Ahmad, ME, Dr Agus Solikhin.


KH Muazni Maskur juga mengingatkan tentang pintu surga sebanyak 8 buah bagi umat manusia. 


Delapan pintu surga itu adalah: (1) Pintu Shalat, (2) Pintu Sedekah, (3) Pintu Jihad, (4) Pintu _Ar-Rayyan_, (5) Pintu _al-Ayman_, (6) Pintu _al-Kazhimina al-Ghaizha wa al-Afina ‘an an-Nas._


Setiap pintu ini akan memanggil orang-orang yang memiliki keistimewaan dalam amalan tersebut. Barangsiapa yang banyak melaksanakan shalat, selain yang wajib, maka pintu shalat akan memanggilnya.


Demikian juga dengan pintu-pintu yang lain. Hanya orang-orang yang amalannya istimewa dan luar biasa yang akan dipanggil dari pintu-pintu tersebut. ( Rell-as )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.