Untuk mencegah terkena kanker payudara, sebaiknya kata Dr Kiyoto para wanita harus mengihindari pemakaian BH yang memiliki kawat."Itu sangat beresiko sekali."kata Kiyoto.

Pilihan BH dan celana dalam, sebaiknya pilihlah berbahan katun. Dia juga mengingatkan untuk tidak memakai celana dalam lebih dari empat jam." Karena kalau demikian beresiko jamur."ujarnya.

Namun kata dia, penyakit kanker tidak akan menular, sekalian berciuman dengan penderita kanker." Kalau panu baru menular."katanya.

Peringatan Hari Kartini tahun 2019 di Gedung Kesenian Kayuagung, cukup semarak. Dihadiri ratusan anggota organisasi wanita di Kabupaten OKI.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKI, Hilda Suhaida, SPd mengatakan, wanita memiliki peran penting dalam pembangunan di Kabupaten OKI. Disegala lini banyak dijumpai pada perempuan yang memiliki jabatan strategis. Hal ini membuktikan wanita sejajar dengan kaum pria. Kendati demikian kodrat wanita sebagai ibu dalam mengurus rumah tangga tak bisa diabaikan. ( agus )