Header Ads

Kades Noman: Jadikan Desa Noman Sebagai Desa Wisata.




MURATARA, - Guna mendukung Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara  (Muratara), Kepala Desa Noman, Kecamatan Rupit, wacanakan menjadikan Desa Noman sebagai Desa wisata di Bumi Berselang Serundingan. Hal tersebut di katakan Taufil Haris Kepala Desa Noman. Senin (17/6).


Taupik Haris Kades Noman mengatakan, di desa Noman banyak keindahan alam yang masi alami yang sampai saat ini belum tersentuh pembangunan dari pemerintah, ada Sungai Jering, ada Napal Maling, Napal Sepit, telun 1 sampai dengan telun 12, ada juga yang lebih di kenal dengan telun 7 minak.


"Saya yakin dan oftimis jika itu di kelolah dengan baik maka akan banyak warga yang mengunjunginya, terutama aksesnya dulu harus bagus karena selama ini hanya menggunakan jalur sungai, setahun saya menjabat sebagai Kades Noman akan berusaha keras bagaimana cara nya bisa di lewati lewati jalur darat,"ungkap kades.


Lanjut Kades, suda banyak destinasi tersebut di promosikan di daerah luar, diantara nya menjual baju kaos yang bergambarkan telun 7 minak, al-hasil Alhamdulillah laku di jual di pasaran di jakarta.


"Melihat banyaknya baju yang laku terjual di pasaran saya termotipasi bagimana kondisi alam yang masi sangat alami di desa Noman harus jadi wisata benaran, untuk mencapai itu semua tentu dukungan dari masyarakat desa Noman dan sekitarnya terkhusus Pemda Muratara sangat di harapkan,"


Sementara Pasundani tokoh pemuda Kabupaten Muratara mengatakan pihak ia menyambut baik akan rencana seorang kepala desa yang memiliki gagasan sangat brilian yang mana menjadikan sebuah desa terpencil menjadi desa wisata, mungkin ini cocok untuk i'con Kabupaten Muratara.


"Saya afresiasi atas gagasan sang Kepala desa yang memiliki terbosan insyaallah akan di sambut baik oleh masyarakat banyak,"tutup singkat ia (SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.