Header Ads

PARTAI PDIP TERCATAT PALING NANYAK KURSI



KAYUAGUNG- OKI -SUMSEL– Perhelatan politik mulai di gongkan setelah sekian lama menunggu ,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara resmi telah menetapkan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih periode 2019-2024.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten OKI, Sabtu (10/8/2019).

Setelah hasil keputusan pleno, sesuai dengan ketentuan Pasal 29 ayat 2, Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2018 Tentang Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, menegaskan bahwa dalam hal tanggal berakhirnya masa jabatan anggota DPRD yang lama bertepatan dengan hari libur, maka pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD OKI ditetapkan pada 18 September 2019.

Ketua KPU OKI Deri Siswandi mengatakan, berdasarkan hasil pleno, tercatat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi terbanyak. Partai berlambang Banteng Moncong putih menjadi pemenang dengan tujuh kursi.

Di posisi kedua dipegang Partai Amanat Nasional (PAN) dengan enam kursi, disusul Partai Golkar, Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sama-sama meraih lima kursi.

Sedangkan Partai Nasdem, Demokrat dan Hanura masing-masing meraih empat kursi. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tiga kursi dan PBB serta Perindo masing-masing hanya mendapatkan satu kursi.

Deri Siswandi mengatakan, pelantikan dewan terpilih setelah dibuat keputusan hasil pleno. Saat ini tahapan sudah selesai, dan kita tinggal menunggu waktu pelantikan.

“Keputusan sudah selesai dan ditandatangani seluruh perwakilan partai politik. Itu artinya sudah sah semua nama-nama yang terpilih,” ujarnya.

Berikut adalah nama-nama caleg yang masuk sebagai anggota legislatif dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten OKI.

Dapil 1

 Harimandani (PKB)
Tri Susanto (Gerindra)
Wilindra (PDIP)
I Nyoman Warsa Yasa (PDIP)
Bakri Tarmuzi (Golkar)
Muhammad Akbar (Golkar)
Sandra Atika (PKS)
Taufan Rekayasa (PAN)
Rahmat Hidayat (PAN)
Muklis (Hanura)
Bambang Irawan (Demokrat)
Jhoni Tarmoz (PBB)

Dapil 2

Mulkan Yahuza (Gerindra)
Febriansyah Wardana (PDIP)
Juairyah (Nasdem)
HJ Yusmin (PAN)
Irawansyah (Hanura)
Bayu Apriansyah (Demokrat)

Dapil 3

Sodri (PKB)
Nanda (Gerindra)
Abdiyanto (PDIP)
Yudi Arian Komarullah (PDIP)
Sugeng (Golkar)
Bobi (Nasdem)
Budiman (PAN)
Depit (Hanura)
Amirsyah (Demokrat)

Dapil 4

Ahmad Choiri (PKB)
M Mustamar (Gerindra)
Ni Wayan Siti Sunaryase (PDIP)
Marzuki (Golkar)
M Reki (Nasdem)
Jauhari (PKS)
Sugianto (Perindo)
Aguscik (PAN)
Dani Sukisno (Demokrat)

Dapil 5

RA Lutfiatunnada Purwaningrum (PKB)
Suwarsono (PKB)
Maryani (Gerindra)
Made Indrawan (PDIP)
Adi Atma Wijaya (Golkar)
Agustam (Nasdem)
Suparno (PKS)
Reka Oktarinav (PAN)
Doddy Primadona Mulia (Hanur,, [ agus/adv]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.