PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri memimpin sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Senin (28/10/2019).
Upacara diikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Sumsel, kepala organisasi perangkat darah (OPD) Pemprov Sumsel, pelajar, dan mahasiswa, dan organisasi kepemudaan. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Kirab Merah Putih, Pembacaan Narasi Puisi, Parade Seni Budaya, Parade kebangsaan dan di akhiri Pemusnahan barang bukti Narkotika Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Satresnarkoba Polresta Palembang.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli saat dikonfirmasi usai kegiatan Kirab Merah Putih mengatakan, pemuda saat ini memiliki tugas untuk mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang. Mari bersatu Putra-Putri Indonesia, Persiapkan Dirimu Untuk Negerimu, Bersatu,Bekerja Membangun Negeri Untuk Indonesia.
“Pemuda sekarang dituntut kreatif, inovatif, dan memiliki kemampuan visioner ke depan. Itu yang diharapkan. Supaya bisa bersaing di era digital dan globalisasi saat ini,” ujar Firli.
Terkait dengan akan dilaksanakannya Pemusnahan Barang bukti Narkotika, Firli juga meminta agar pemuda tidak menggunakan Narkotika dan menjauhi segala bentuk obat-obatan terlarang. Pemuda diharapkan bersatu dalam pembangunan bangsa dan negara. Hindari perbuatan yang merugikan diri sendiri,” beber Firli.
Selain itu, Firli juga meminta agar pemuda Sumsel bijak dalam bergaul dan bermedia sosial. Terakhir, Firli juga berpesan agar seluruh pemuda Sumsel berlomba-lomba meraih prestasi di bidang masing-masing.
“Semua punya kesempatan untuk berprestasi. Tinggal momentum saja. Semua punya kesempatan yang sama,” pungkasnya ( Nopi/as )