Header Ads

Pemkab OKI Mulai Salurkan Bansos Corona Tahap 2, Penerima Diperluas



OKI---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai menyalurkan bantuan sosial paket sembako tahap kedua. Bansos bagi warga miskin dan rentan miskin di OKI  akibat Covid-19 itu dilepas langsung oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE di Kantor Pemkab OKI. Rabu, (20/5).

"Kemarin kami mulai mendistribusikan paket sembako di 4 Kecamatan Kayuagung, Sirah Pulau Padang, Jejawi, dan Teluk Gelam" kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI dihubungi Kamis, (21/5).

Reswandi mengatakan, sekitar 73,099 kepala keluarga akan menerima bansos tahap dua ini. Dari data tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak desa hingga ketingkat RT/RW.

"Kita sinkronkan data dengan pihak desa hingga RT/RW, warga yang belum tersentuh kita sisir" kata dia.

Pada penyaluran bansos tahap pertama Pemkab OKI telah  menyalurkan kepada sekitar 67,934 kepala keluarga yang membutuhkan.

"Dan sekarang datanya sudah bertambah jadi 73,099 KK, untuk mencover Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak tercover pada tahap pertama," ungkapnya.

Bupati OKI, H. Iskandar mengatakan, paket bansos tahap kedua merupakan bentuk kepedulian Pemkab OKI kepada warganya yang tengah kesulitan lantaran dampak Covid-19

"Dalam masa sulit seperti saat ini, paket bansos ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Setelah menerima dan menyalurkan paket bansos tersebut, Iskandar berharap warga tetap menjaga kesehatan agar tidak terkena Covid-19.

"Selalu gunakan masker dan menerapkan hidup sehat dan rutin mencuci tangan."ungkapnya.
( Agus ,)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.