Header Ads

PDIP.OKI. DENGAN AKSINYA MINTA.POLRES OKI.MENERUSKAN KE KAPOLRI TUNTUT PEMBAKARAN BENDERA PDIP.



OKI-SUMSEL--– Puluhan kader dan simpatisan DPC PDIP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bangkit dengan menggelar aksi terkait dibakarnya bendera induk partainya dalam sebuah aksi oleh oknum tertentu didepan gedung DPR-RI beberapa hari lalu.
Aksi damai yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP OKI H Abdiyanto SH, MH dimulai dari kantor DPD PDIP OKI di Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung menuju ke Mapolres OKI, sekira pukul 14:00 Wib dengan menyuarakan orasi dan membentangkan spanduk yang berisikan sikap PDIP OKI terhadap Kasus ini, Senin (29/6).
Baca Juga =  Pasien 07 Asal Tulung Selapan Ini Sembuh Dari Corona
Adapun tuntutan yang ditulis pada spanduk kertas diantaranya, “Mengutuk keras tindakan fitnah yang menyatakan PDIP sama dengan PKI, Mendukung Polri dalam mengusut tuntas kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan” dan sejumlah tuntutan tertulis di spanduk lainya.
Dalam mengawali orasinya Ketua DPD PDIP OKI H Abdiyanto SH, MH menuntut pelaku pembakaran bendera PDIP yang berlangsung didepan gedung DPR/MPR diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Kami meminta pihak aparat penegak hukum memproses secara hukum oknum pembakar bendera partai kami,” teriaknya lantang seraya disambut secara bergiliran oleh anggota Fraksi PDIP DPRD OKI beserta para kader turut ber- orasi dalam mengecam tindakan pembakaran bendera PDIP tersebut.
Baca Juga =  Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sumsel Capai 583 Orang
“Saya menuntut agar biang kerok pembakaran bendera partai yang kami cintai, hormati dan banggakan dituntut sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ucap anggota DPRD OKI Fraksi PDIP Wilindra.
Sama seperti rekan-rekan perjuangannya, anggota SrikandI PDIP OKI juga terlihat mengecam dan mengutuk aksi tidak terpuji itu sembari berorasi terkait fitnah yang menyatakan PDIP sama dengan PKI.
“Kami PDIP sebagai partai nasionalis dan bermartabat, bukan PKI, “tegasnya.

Setelah semua anggota PDIP OKI menyampaikan orasinya, para elite PDIP disambut baik oleh pihak Polres OKI guna mediasi dan menyerahkan pernyataan sikap kepada Polres OKI. Kemudian konvoi kembali menuju Kantor DPD PDIP OKI.
Menariknya, meski dalam suasana hati panas karena bendera partainya dibakar, para peserta aksi ini tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol covid-19. Yakni dengan memakai masker dan tertib jaga jarak serta mencuci tangan setelah selesai.
( Tim - TR )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.