Header Ads

Kantor PAN OKI Mulai Dibangun, Masyarakat Bisa Sampaikan Aspirasi Secara Langsung





OKI--SUMSEL– Peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan kanto Dewan Pimpinan Daerah Partai AmanatNasional (DPD PAN) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Iskandar SE, yang diwakili Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Supadmi Kohar, di samping Masjid Al Muslimin, Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kayuagung, Rabu (9/9/2020).

Saat peletakan batu pertama, Supadmi Kohar didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten OKI Rohmat Kurniawan SE bersama Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten OKI, Ari Mulawarman.

Sebagai Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Supadmi Kohar sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan DPD PAN OKI untuk membangun Rumah PAN OKI. Menurut dia, saat ini baru beberapa DPD di Sumsel yang memiliki kantor sendiri, diantaranya DPD Musi Banyuasin, DPD Banyuasin, DPD Empat Lawang dan DPD OKI.

“Dengan adanya kantor PAN OKI, masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya langsung dan nanti akan dituangkan dalam program. Yakinlah sekarang 6 kursi, kedepan kursi PAN di DPRD akan makin bertambah. Ya, ini akan menjadi amal jariyah, jadi berbanggalah 6 anggota DPRD OKI karena ini merupakan amal yang terus mengalir. Mudah-mudahan langkah ini dapat menginspirasi kabupaten dan kota lain untuk memiliki kantor sendiri,” ucapnya.

Terkait pembangunan tersebut, Ketua DPD PAN OKI, Rohmat Kurniawan SE menjelaskan bahwa kantor PAN rencananya akan dibangun satu lantai, yang memiliki luas bangunan seluas 150m2, yang ditargetkan akan rampung diakhir tahun 2020.

“Saat ini sudah dilakukan groundbreaking. Targetnya Insya Allah selesai akhir tahun 2020,” jelas Rohmat.

Dikesempatan yang sama, Kaban Kesbangpol OKI, Ari Mulawarman, sangat mengapresiasi pembangunan Rumah PAN OKI. Ia berharap dengan didirikannya Rumah PAN ini, PAN makin bersinar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten OKI.

“Lokasinya cukup strategis. Kita berharap dengan hadirnya Rumah PAN ini, masyarakat akan lebih mudah dalam menyampaikan aspirasinya secara langsung,” harapnya.

Prosesi peletakan batu pertama ini dihadiri Sekretaris DPD PAN OKI Alvian SE, Wakil Ketua DPD PAN OKI Hj. Yusmin, Ketua Fraksi PAN OKI Taufan Rekayasa, dan juga Ketua Komisi IV DPRD OKI, Budiman.

Selain itu, prosesi ini juga dihadiri beberapa anggota DPRD OKI dari Partai PAN OKI, diantaranya yakni Rahmat Hidayat, Aguscik, dan Reka. Dan juga turut hadir Camat Kayuagung Iskandar, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Diketahui, Rumah PAN OKI dibangun di atas lahan seluas 720m2 yang dibeli dengan menggunakan dana hasil sumbangan dari 6 anggota DPRD OKI. (Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.