Header Ads

LP Kayuagung Berbagi Pedulli Kasihi



OKI SUMSEL, TORANG NEWS – Untuk menumbuh rasa saling berbagi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan (Sumsel) gelar Jum’at Berbagi didamping PWI OKI Peduli dengan Rombongan menuju langsung ke kediaman Masyarakat membawa beras memakai kendaraan Motor Tril, Jum’at 21/1-2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kayuagung Kelas IIB Reza Meidiansyah Purnama. And. IP. SH menjelaskan, tujuan untuk Jum’at berbagi yang kami gelar ini adalah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan memupuk jiwa Sosial.

Bantuan ini kami tujukan pada Masyarakat yang tidak Mampu yang memang tepat untuk menerimanya seperti Orang tua Lanjut Usia (Lansia), anak yatim piatu, termasuk juga janda yang tidak mampu, jelasnya.

Reza Kembali menjelaskan, bantuan ini dari hasil kumpulan dana sumbangan disisihkan sedikit dari gaji tunjangan Pegawai kumpulan bersama dijadikan satu dengan secara ikhlas dan membagikannya juga bersama kepada Masyarakat yang berhak menerimanya.

Bantuan ini kami gelar setiap Minggu ketiga sekali tidak banyak hanya sebatas 20 karung beras yang berukuran 5 Kg ditambah bantuan Uang dan penerimanya juga sebatas 20 kepala keluarga dan terkadang juga berupa sembako yang jelas setiap kami menggelar Jum’at berbagi hanya 20 Kepala keluarga saja. Ungkapnya.

Reza kembali menambahkan, sebelum bantuan kami bagikan kami data dahulu masyarakat yang memang benar benar berhak menerimanya dan tepat sasaran dan berpindah pindah tempat.

Dalam kesempatan itu ketua RT 8 Lingkungan 4 lebak Pancur Kelurahan Kedaton Samrowi selaku penerima Simbolis mewakili Masyarakatnya menuturkan, kami sangat berterimakasih sekali kepada Rombongan Lembaga Pemasyarakatan Kayuagung Kelas IIB atas uluran tangannya yang diberikan terhadap Masyarakat Lebak Pancur semoga uluran tangan ini baik bagi penerima maupun yang memberi mendapat keberkahan. ( Rahman )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.