Header Ads

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Masyarakat

 



OKI--SUMSEL--TORANG NEWS--- TMMD ke 115 Kodim 0402/OKI Tahun Anggaran 2022 selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik yakni berupa penyuluhan  wawasan kebangsaan dan bela negara kepada warga dan aparat desa di Desa Cahya Bumi Kec Lempuing Kabupaten OKI, Jumat (14/10/2022). 


Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD 115 Kodim 0402/OKI.  


Antusiasme warga terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi yang dapat merongrong kehidupan bangsa kita. 


Kapten Kav Army Joyo  selaku narasumber mengatakan bahwa penyuluhan terkait wawasan kebangsaan merupakan salah satu bagian dari program TMMD yang harus dicapai dan dilaksanakan.


"Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara," katanya. 


Selain itu kegiatan penyuluhan bela negara ini merupakan wujud sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya,” pungkasnya.( Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.