Header Ads

Biliar Bupati OKI Cup II Dibuka, Bersiap Kirim Atlit ke Kancah Nasional

 

.


OKI-----, Bumi Bende Seguguk jadi rumah bagi pencinta olahraga biliar. Setelah sukses menggelar turnamen tahun lalu, Open Tournament Billiar Bupati OKI CUP II kembali digelar di tahun 2022. Tak hanya pebeliar lokal, Turnamen ini juga diikuti peserta dari beberapa Provinsi luar Sumatera Selatan.

.

"Kompetisi ini bisa jadi agenda tahunan sekaligus bisa membidik atlit potensial dalam kompetisi yang diadakan", Ujar Bupati Iskandar saat membuka Open Turnamen Biliar Bupati OKI Cup II Tahun 2022. Di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin, (28/11).

.

Iskandar menambahkan, Cabor Billiar jadi lumbung medali emas Kabupaten OKI pada perhelatan Porprov OKU Raya 2021 lalu. 

.

"Berkat kepiawaan atlit Billiar OKI pada Proprov tahun lalu naik jadi peringkat 8 yang sebelumnya harus berpuasa di posisi 13. Target ke depan, kita berada di posisi 5 besar Sumsel", imbuhnya. 

.

Iskandar menyampaikan bahwa terdapat 3 orang atlit biliar asal OKI yang akan berlaga pada Kerjunas pada 02 Desember mendatang.

.

"Kita juga berhasil mengirim 3 orang atlit asal OKI untuk berlaga dikancah nasional. Tentu ini membawa nama baik Kabupaten OKI", pungkasnya. 

.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Refly mengatakan ada ratusan peserta yang mengikuti Open Tournament Billiar Bupati OKI Cup II yang terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu Junior diikuti oleh 71 orang peserta; kategori institusi diikuti oleh dan 81 orang peserta dan kategori umum diikuti sebanyak 128 peserta, dimana 4 diantaranya merupakan atlit biliar nasional.

.

"Total hadiah 150 Juta Rupiah dari 3 kategori, dan ini merupakan salah satu apresiasi terbesar yang ada di Sumatera Selatan, ini berkat dukungan penuh dari Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung", kata Refly.

.

Ia mengatakan untuk kompetisi kategori Junior dan Institusi berlangsung di Rumah Biliar Mr. K Kayuagung sementara untuk kategori umum atau profesional berlangsung di Gedung Kesenian Kayuagung. Partai Final akan berlangsung pada 30 Nopember mendatang(red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.