Header Ads

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-115 TA 2022 di Kabupaten OKI.

 



OKI-SUMSEL--Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,M.B.A. M.Han menjadi inspektur upacara dalam rangka penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA. 2022 bertempat di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI Rabu, (09/11/22).


Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu baik secara moril maupun materil, sehingga dapat terselenggaranya program TMMD ke-115 TA 2022 ini dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan.


"Acara penutupan TMMD ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelas Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,M.B.A. M.Han dalam sambutannya.


Sebelum upacara dilaksanakan, Pangdam II/Sriwijaya menerima laporan hasil pencapaian pelaksanaan TMMD ke-115 yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Oktober 2022 Hinga 9 November 2022.


Disamping Sasaran fisik seperti pembangunan dan perbaikan infrastruktur Desa, terdapat juga sasaran non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, UMKM, pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Narkoba, stunting, posyandu, dan pencegahan penyakit menular.


Hasil kegiatan TMMD tentunya sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema TMMD ke-115 TA. 2022 yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.


“Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan,” terang Pangdam II/Sriwijaya. ( Pen Kodim 0402 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.