Header Ads

Kajari Oki Ficky Darmawan. SH.MH Pimpin Langsung Sertijab Dua Kasi Dan Satu Seksi.

 



OKI - TORANG -- Formasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengalami perubahan. Hal ini terungkap pada kegiatan upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) yang digelar pada hari ini, Selasa (28/2/2023) pagi.


Dalam kegiatan upacara yang dipimpin langsung oleh Kajari OKI Dicky Darmawan SH MH ini, dilakukan pelantikan dan sertijab dua orang Kepala Seksi serta seorang Kasubsi. Dimana hal itu dilaksanakan sebagai salah satu langkah dalam penyegaran organisasi.


Belmento SH yang sebelumnya Kasi Intel Kejari OKI berpindah tugas menjadi Kasi Pidum Kejari Lubuklinggau. Sedangkan jabatan Kasi Intel Kejari OKI dipercayakan kepada Alex Akbar SH MH yang sebelumnya dipercaya menjadi Kasi Pidum Kejari Muara Enim. Dan jabatan Kasi Pidsus diisi Eko Nurlianto SH, sebelumnya menjabat Kasi Datun Kejari Ogan Ilir.



Sedangkan M. Fajar Dian, SH yang sebelumnya Kasi Pidsus Kejari OKI dipindah tugaskan sebagai Kasi Pidum Kejari Lahat.


“Pengangkatan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan yang dilakukan merupakan kebijakan organisasi,” kata Kajari OKI Dicky Darmawan SH MH.


Lanjut dia, hal ini sebagai bentuk dan upaya penataan, pembenahan, perbaikan, penyempurnaan yang akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Dalam rangka pembinaan karier, penambahan wawasan, pengalaman dan kemampuan.


“Disamping sudah barang tentu demi menjaga dan meningkatkan kinerja organisasi. Penempatan seseorang dalam berbagai tempat dan jabatan dipastikan akan dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman yang lebih utuh, luas serta komprehensif,” ujar dia.


Dengan demikian, kata dia lagi, akan mampu mengemban tugas, menyelesaikan setiap masalah dan persoalan dengan tepat, benar dan baik, menjaga dan memenuhi amanah dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepadanya.


“Hendaknya para pejabat yang baru segera mengenali, memahami dan mengerti apa yang menjadi lingkup tugas yang akan dijalankan dan dihadapi, dengan bekal pengalaman dan kemampuan serta berbagai posisi dan tempat penugasan yang telah dilalui selama ini,” tandas dia.


Ia yakin semuanya akan cepat dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan mudah dan baik, serta akan membantu pimpinan saat harus membuat kesimpulan, menetapkan kebijakan dan membuat keputusan yang benar dan tepat berkenaan masalah dan persoalan yang sedang dihadapi dan diselesaikan.


“Kepada pejabat lama, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi selama ini. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” pungkas dia. (Iwan britanda )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.